Di akhir bulan Februari 2017 ini, bakal hadir ke pasar otomotif Indonesia sebuah motor streetfighter premium dari MV Agusta yang dinamainya dengan Brutale 800 motor. Motor ini dirancang dengan desain yang begitu mengesankan. Dibawah ini akan dibahas terkait spesifikasi MV Agusta Brutale 800 bagi anda yang tertarik untuk memilikinya.

Motor MV Agusta terbaru ini dirancang dengan desain yang elegan dan berotot. Pabrikan motor asal dihadirkan dalam 3 pilihan warna, yakni putih, merah, dan juga hitam, sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan para penggunanya. Sedangkan untuk ukurannya sendiri, motor ini mempunyai dimensi 2045 mm x 875 mm x 830 mm.

Di sisi depannya, MV Agusta Brutale 800 dibekali dengan Headlamp berkonsep Elliptical dan mengadopsi LED Projector yang mampu memaksimalkan pencahayaannya. Motor ini juga dirancang dengan rangka pelindung yang kokoh dan knalpot yang menggunakan 3 lubang.

Di sektor dapur pacunya, motor ini disenjatai dengan mesin berjenis Three cylinder, 4 stroke, 12 valve “D.O.H.C” with mechanical chain tensioner yang memiliki kapasitas 798cc. Berbekal mesin tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga yang besar, yakni mencapai 83 Nm pada rotasi mesin 7.600 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimumnya sebesar 3 Nm pada rotasi mesin 7.600 rpm, sehingga tak heran jika MV Agusta Brutale 800 ini mampu menghasilkan akselerasi yang cepat dan bertenaga.

MV Agusta Brutale 800 Mengaspal di Indonesia Dibanderol 530 Juta 1

Meski mempunyai bodi yang bongsor, tapinya motor ini tetap stabil ketika dikendarai. Pasalnya, produsen asal Italia itu membenami motor terbarunya dengan transmisi 6 percepatan dan slipper clutch yang berpadu dengan teknologi hidrolik serta electronically assited shift (EAS) 2.0 up and down gear shift. Menariknya lagi, motor ini juga telah lulus uji Euro 4 sehingga menjadikannya lebih ramah lingkungan.

MV Agusta juga membekali motor ini dengan rangka berjenis ALS Steel Tubullar Trellis yang menawarkan suspensi bertipe Marzocchi “UPSIDE DOWN” telescopic hydraulic fork with rebound-compression damping and spring preload external and separate adjustment yang dikolaborasikan dengan suspensi bagian belakang yang mengandalkan suspensi tipe Sachs, single shock absorber with rebound and compression damping and spring preload adjustment.

Berbekal kedua suspensi tersebut, MV Agusta Brutale 800 sangat mampu diandalkan dalam meredam getaran dan menanggung beban yang dibawa pengendaranya. Kemudian untuk urusan kaki-kakinya, motor ini dibenami dengan velg Aluminium alloy 3.50 ” x 17 ” di bagian depan dan belakangnya.

Sementara untuk penggunaan rodanya sendiri, motor ini mengandalkan roda besar yang memiliki ukuran 120/70 – ZR 17 M/C (58 W) di bagian depannya dan untuk bagian belakangnya, terbenam ban berdimensi 180/55 – ZR 17 M/C (73 W), sehingga semakin mampu mengoptimalkan performa yang dihasilkannya.

Beralih ke sektor pengeremannya, MV Agusta disenjatai dengan pengereman ABS yang mampu memaksimalkan pengeremannya ketika mengerem secara mendadak. Tak hanya itu saja, motor ini juga dibekali dengan beragam fitur penunjang yang berkualitas. Salah satunya adalah fitur sliper clutch yang dioperasikan secara hidrolik, Up and Down Gear Shift berbasis sistem MVICS, serta electronically assist shift (EAS) 2.0.

Kabarnya, MV Agusta Indonesia bakal melego motor terbarunya dengan harga sekitar Rp 530 juta dengan menghadirkan 3 pilihan warna, yaitu Hitam, Putih, dan juga Merah. Dengan demikian, para penggunanya bisa memilih warnanya yang sesuai dengan selera dan minat anda.