Salah satu masalah pada kulit wajah yang sangat menjengkelkan adalah jerawat. Tak hanya itu, masalah ini tentunya akan menjadikan anda kurang pede dan membuat anda sedikit minder. Lebih lagi, bila jerawatnya berjumlah banyak serta berimbas pada timbulnya bekas luka.

Lalu, bagaimana caranya supaya jerawat yang melanda wajah dapat dilenyapkan dan tak menjadikan kulit wajah berbekas noda? Bahan alami, merupakan salah satu cara yang dapat anda manfaatkan untuk melenyapkan masalah jerawat ini. Salah satunya dengan memaksimalkan keajaiban dari bawang putih.

Perlu anda ketahui, nutrisi yang terkandung di dalam bawang putih diyakini mampu menyamarkan luka jerawat yang menempel pada wajah anda. Selain itu, beragam nutrisi yang tersemat di dalam bahan alami ini mampu mengecilkan jerawat, mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Caranya sangat mudah dan sederhana, sehingga anda bisa prakterkan sendiri di rumah.

Untuk penggunaanya, haluskan 5 siung bawang puting. Lalu siapkan minyak zaitun sebanyak 2 sendok makan. Campurlah kedua bahan tersebut hingga keduanya tercampur rata. Setelahnya, diamkan sejenak kira-kira 15 menit. Apabila sudah siap digunakan, balutkanlah campuran bawang putih dan minyak tersebut pada bekas jerawat.

Ada baiknya, anda bisa membalutkan campuran ini ke seluruh permukaan wajah anda hingga merata dan lakukan pemijatan yang lembut. Diamkan selama 10 menit. Setelahnya bilas masker bawang putih tersebut dengan menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil optimal, balutkan juga minyak zaitun sebagai pelembab alaminya.