Musim Ini Ronaldo Cetak Gol ke-30 untuk Real Madrid
Musim Ini Ronaldo Cetak Gol ke-30 untuk Real Madrid

DUAKALI.COM, MADRID – Puncak klasemen Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Villarreal berakhir imbang dengna skor 1-1. Dengan hasil ini Real Madrid gagal mengoleksi angka maksimal di kandangnya sendiri yang membuat timnya kini hanya unggul dua angka atas Barcelona.

Juara bertahan Atletico Madrid juga gagal meraih hasil maksimal, saat mereka ditahan imbang 0-0 oleh Sevilla yang menghantam peluang mereka untuk meraih gelar Spanyol musim kedua secara beruntun, dan membuat mereka tertinggal lima angka dari Barca di peringkat ketiga.

Dengan pertandingan semifinal kedua Piala Raja melawan Barca yang akan dimainkan Rabu, pelatih Villarreal Marcelino tidak menurunkan kekuatan penuh di Santiago Bernabeu namun Real memerlukan waktu sampai babak kedua berlangsung tujuh menit untuk memecahkan kebuntuan.

Eric Bailly menjatuhkan Cristiano Ronaldo di kotak penalti dan kapten Portugal itu sendiri yang bertindak sebagai algojo dan ia mengecoh kiper Sergio Asenjo saat menyepak penalti, yang menjadi gol ke-30nya musim ini.

Villarreal memiliki peluang-peluang terbaiknya di babak pertama. Kiper Real Iker Casillas dapat memblok sepakan jarak dekat milik Moises Gomez pada menit ke-12, dan bek Dani Carvajal menyapu tembakan Gerard Moreno sebelum melintasi garis gawang.

Moreno menebus kegagalan sebelumnya itu dan mengejutkan sang juara Eropa ketika ia melepaskan tembakan mendatar ke sudut gawang pada menit ke-64.

Ronaldo memiliki dua peluang untuk merestorasi keunggulan Real, namun kedua peluang itu dapat digagalkan Asenjo sebelum pemain pengganti Jese gagal memasukkan bola ke gawang yang terbuka, setelah kiper Villareal gagal menguasai umpan silang.

Tim tamu bahkan berpeluang meraih kemenangan perdananya di Bernabeu ketika Luciano Vietto, yang juga merupakan pemain pengganti, menguji Casillas dengan sundulan kepala empat menit sebelum pertandingan usai.

Villarreal mampu mengatasi tekanan intens pada menit-menit terakhir, ketika Ronaldo nyaris mencetak gol dengan tandukan kepala. Demikian seperti dilansir dari republica (2/3/2015)