yandex
Nasional

Mufidah Kalla Bagi-bagi Selendang ke Buruh Gendong Beringharjo

Yogyakarta: Puluhan ibu dan bapak buruh gendong yang bekerja di Pasar Beringharjo Yogyakarta beramai-ramai mendatangi Gedung Agung Istana Negara. Mereka bersuka cita karena akan bertatap muka dengan istri Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla, Mufidah Kalla.

Mereka memenuhi undangan sebagai tamu Gedung Agung, sekira pukul 10.00 WIB, Rabu 25 Maret. Mereka datang dengan mengenakan pakaian khas masyarakat Jawa. Mereka melewati pos pengecekan lalu memasuki ruang pertemuan dengan wajah berseri-seri.

“Kami senang melihat ibu-ibu dan bapak-bapak di sini gembira. Kami doakan semoga rezeki ibu dan bapak lancar,” sambut Mufidah Kalla yang mengenakan kerudung orange.

Selepas beramah tamah, Mufidah beserta beberapa istri pejabat yang bergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) membagikan selendang kepada buruh gendong. ” Semoga bermanfaat,” kata Mufidah.

Lasinah, seorang buruh gendong, mengaku senang mendapat undangan itu. “Saya berharap semoga pemerintah menurunkan harga-harga supaya murah,” ujar wanita 85 tahun asal Kulon Progo itu.

Kebahagiaan juga memancar di wajah Mugiman, 65. Ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan menutupkan pesan pada Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK).

“Upah kami masih kecil. Saya dibayar Rp3.000 untuk menggendong 1 kuintal barang. Semoga bisa dinaikin lagi upahnya,” kata bapak dua anak itu.

Sebelum meninggalkan Istana Kepresidenan, para ibu pejabat mengajak para buruh gendong untuk berfoto bersama di depan pintu masuk Istana Kepresidenan Yogyakarta.

RRN

Sumber : tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button