Pasca sukses meluncurkan Moto Z Force, belakangan ini Motorola kembali merilis smartphone anyarnya dengan mengusung nama Motorola Moto M. Ponsel pintar ini hadir dengan spesifikai dan beragam fitur yang mumpuni dan mengusung desain yang premium serta mengesankan.

Smartphone Motorola terbaru ini dibalut dengan bodi bermaterial metal yang tipis dan di bagian belakangnya tersemat fingerprint sensor. Dapur pacu yang diusungnya pun dibenami dengan chipset Mediatek Helio P10. Berkatnya, performa yang dihasilkan smartphone ini begitu mengesankan.

Motorola Moto M dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 X 1920 Pixels dan menghasilkan kerapatan layar yang besarnya mencapai pixel 401 ppi. Layar tersebut juga disempurnakan dengan teknologi panel IPS yang menjadikannya semakin jernih dan tajam.

Smartphone ini juga didesain dengan tampilan yang begitu premium dan setiap sisi sudutnya mempunyai bentuk melengkung. Di sisi belakangnya pun tampak adanya list antena yang mampu menghiasi dan menyempurnakan desainnya. Tak terluput pula logo Moto yang tersemat di sisi depan dan di belakangnya terbenam logo ‘M’.

Motorola Moto M dikabarkan mengusung bodi berbalut metal yang memiliki dimensi panjang 151 mm, tebal 8 mm, dan 75mm. Lebih dari itu, terbenam pula processor Mediatek MT6755 Helio P10 yang terdiri dari 8 inti processor yang terkonsolidasi dengan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53.

Performanya juga semakin disempurnakan dengan dibenaminya pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-T860P2, sehingga dapat diandalkan untuk menjalankan beragam aplikasi dan memainkan game tanpa adanya lag.

Dalam peluncurannya, Motorola Moto M dihadirkan dalam dua varian yang beragam sehingga berpengaruh terhadap harga yang dibanderolnya. Untuk varian yang paling rendah, smartphone ini dibenami dengan RAM yang kapasitanya mencapai 3 GB dan memori internal berkapasitas 32GB.

Sedangkan untuk varian terendahnya, tersemat pula RAM berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB. Dengan demikian, para penggunanya akan leluasa untuk menyimpan banyak file dan mengunduh beragam aplikasi yang dibutuhkan.

Mengandalkan baterai berkapasitas 5.100 mAh, smartphone ini mampu bertahan hingga seharian penuh. Lebih dari itu, perangkat ini juga dibekali dengan fitur fast charging yang mampu mempercepat proses pengisian daya baterainya. Dari spesifikasi tersebut, kapasitas baterai yang dimilikinya terbilang sangat besar, sehingga sangat nyaman untuk digunakan saat foto selfie maupun streaming youtube.

Untuk menunjang kebutuhan para penggunanya dalam hal fotografi, Motorola Moto M dibenami dengan kamera depan berkekuatan 8 Megapixel yang dapat diandalkan untuk foto selfie maupun video call. Sejumlah foto yang dihasilkan ponsel pintar ini dimaksimalkan dengan beragam fitur penunjang, seperti Beutify, Face Detection, dan lain sebagainya.

Meski harga Motorola Moto M yang terbilang sangat bersahabat, smartphone ini disenjatai dengan kamera utama beresolusi 16 megapixel. Kamera tersebut disemati oleh fitur LED Flash dan autofocus yang mampu menghasilkan foto yang tajam dan juga jernih. Tapinya sayang, smartphone ini belum memiliki kemampuan untuk merekam video 4K, dan masih sebatas Full [email protected] Kemampuan tersebut pun dibekali dengan fitur Phase Detection Autofocus yang mampu mempercepat penangkapan fokus objek foto yang dibidik.

Beralih ke sektor konektivitasnya, Motorola Moto M dibenami dengan beragam fitur yang cukup lengkap, seperti teknologi jaringan 4G LTE sehingga mempermudah para penggunanya untuk mengakses internet dengan kecepatan yang optimal untuk browsing, memainkan game online, dan juga streaming video. Tersemat pula fitur WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, navigasi GPS, dan Bluetooth v4.1.