yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Moto GP Lebih diuntungkan Jika Rossi Juara

DUAKALI.COM –  Juara dunia Moto2 2015, Johann Zarco, enggan mengomentari kontroversi segitiga antara Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez di akhir musim MotoGP 2015. Namun, pebalap asal Prancis ini tak keberatan membahas tentang sosok yang layak menjuarai MotoGP musim lalu.

“Itu sangat rumit dan saya lebih baik tidak berkomentar,” ujar Zarco saat dimintai komentar tentang kontroversi panas antara Rossi, Lorenzo dan Marquez, seperti dilansir Mundo Deportivo, Selasa (22/12/2015).

Mengenai juara dunia 2015, Zarco mengakui Lorenzo memang sangat cepat dan kuat di lintasan. Namun, jika saat itu Rossi yang meraih gelar juara dunia, MotoGP bakal lebih diuntungkan.

“Bagi balap motor secara umum dan bahkan untuk Prancis (negara asal Zarco), Valentino Rossi sangat penting. Tetapi, Jorge Lorenzo selalu sangat, sangat kuat, sangat konsisten, dan fokus,” beber Zarco.

“Saya sangat menghormati Lorenzo dan seluruh pebalap lainnya. Tapi gelar juara dunia ke-10 bagi Rossi bakal lebih menarik perhatian media. Bagi Prancis dan balap motor itu lebih menguntungkan,” imbuh dia.

Saat Lorenzo dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2015 di Valencia, perhatian media dan publik memang tak terlalu besar. Mereka lebih tertarik membahas isu konspirasi Spanyol yang dilontarkan The Doctor.

Saat itu, Rossi menuding ada konspirasi antara Lorenzo dan Marquez dengan tujuan menghalanginya menjadi juara dunia ke-10. Isu ini mendapat perhatian luas dari media dan publik dunia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button