VolksWagen Indonesia hadir ke IIMS 2016 dan membawa unggulannya, Polo 1.2 TSI. Hatchback Eropa yang dibanderol setara dengan harga model serupa bermerek Jepang ini mendapat sambutan positif, bahkan menuai penjualan cukup signifikan selama di pameran berjalan (7-14 April 2016).

Rony Syarif, Public Relation and Marketing VW Indonesia, mengutarakan bahwa dalam ajang IIMS sambutanya cukup positif, terutama untuk Polo 1.2 TSI yang laku diboyong pengunjung.

“Animonya kali ini cukup baik, pemasarannya sudah lumayan tinggi terutama untuk Polo 1.2 TSI, sudah melebih ekspektasi dari yang semula di targetkan. Terakhir sudah lebih dari angka 50 SPK (surat pemesanan kendaraan),” ucapnya pada hari Kamis kemarin.

Tapinya, selain dilihat dari harga, diyakni adanya program penjualan seperti angsuran mulai dari Rp 2,8 juta dan tenor panjang selama tujuh tahun juga membantu mengangkat penjualan.

“Konstruksi selama pameran 60% didominasi Polo TSI, kedua Tiguan dan selebihnya tinggal Scirocco dan Caravelle. Untuk Tiguan selama pameran juga ada promo penjualan seperti bunga nol persen selama tiga tahun,” imbuh Rony.

VW Polo TSI dibandrol seharga Rp 259 juta on the road Jakarta. Dengan statusnya sebagai mobil Eropa, harga yang ditawarkan cukup menggoda, karena jikalau dibandingkan dengan hatchback Jepang seperti Toyota Yaris dan Mazda2 varian teratas masih lebih murah Polo 1.2 TSI.