Mini Countryman John Cooper Works (JCW) telah kepergok kamera mata-mata sedang melakukan uji jalan. Setidaknya model ini telah terlihat melakukan beberapa putaran di Nurburgring sebelum akhirnya kembali ke kandangnya.

Dibungkus dengan warna loreng hitam dan kuning sebagai penyamaran, model ini terlihat punyai tampilan fasia depan yang lebih sporty dipadukan dengan intake udara yang telah mengalami revisi. Selain itu, crossover Countryman terlihat telah dilengkapi dengan spoiler depan serta penggunaan velg yang lebih besar dan didukung oleh sistem pengereman yang telah ditingkatkan dengan kaliper merah.

Sedangkan pada bagian belakang mobil, model tampak telah menggunakan sistem knalpot ganda sporty. Dilansir dari Worldcarfans, Senin (25/4/2016), Countryman JCW akan didukung oleh mesin TwinPower Turbo empat silinder 2.0-liter yang mampu menembakkan 228 tenaga kuda dan 236 pound-feet torsi.

Mesinnya akan digabungkan dengan transmisi manual enam kecepatan atau transmisi otomatis yang akan mengirimkan daya ke sistem all-wheel drive.

Dengan mesin yang digunakan, model ini mampu berkecepatan dari 0-60 mil per jam dalam waktu 5,9 detik. Tapinya, kemungkinan model ini akan menjadi kendaraan yang lebih lambat karena bobot yang telah mengalami peningkatan.

Kendati Countryman akan lebih lambat dari deretan JCW lainnya, secara signifikan model ini akan lebih cepat dari generasi sebelumnya. Ditambah lagi, model ini memiliki tambahan 20 hp dan 29 lb-ft torsi.