Tak ingin terkalahkan dengan produsen otomotif lainnya, Mini Cooper kembali menghadirkan gebrakan baru dengan meluncurkan Mini Cooper 5 Door. Mobil ini dirancang dengan yang begitu elegan, sehingga memiliki nilai jual yang tinggi di pasaran. Nah, bagaimana dengan spesifikasi Mini Cooper 5 Door? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Dari sisi desainnya sendiri, mobil ini dirancang dengan dimensi panjang 3.982 mm, lebar 1.727 mm, dan tinggi mencapai 1.425 mm. Untuk bobotnya sendiri sebesar 1.175 kg dan jarak sumbu rodanya sebesar 2.567 mm. Dengan ukuran tersebut, menjadikan mobil ini hadir dengan tampilan yang menarik.

Meskipun ukurannya terlihat kecil, tapinya mobil ini menawarkan kenyamanan bagi para penggunanya di bagian kabinnya. Mengusung konsep klasik, di bagian depan mobil ini terbenam headlamp yang mengadopsi teknologi LED dan Digital High-Beam Assistant. Berkat penggunaan lampu tersebut, menjadikan pencahayaannya lebih maksimal dan mempermudah pengendaranya ketika melakukan perjalanan di malam hari.

Kemudian di bagian belakangnya, mobil ini dibekali dengan lampu LED DRL (Daytime Running Lights) yang menjadikan pencahayaannya benar-benar terang. Penggunaan lampu LED DRL yang dimilikinya mampu merefleksikan sinar yang dipancarkan, sehingga tidak akan membuat pengguna yang ada dibelakangnya menjadi silau.

Dari sisi interiornya, Mini Cooper 5 Door anda akan menjumpai fitur unggulan dari mobil ini, yaitu antarmuka USB, tombol start atau stop, dan panel kendali iklim yang berfungsi dengan baik saat diseleraskan dengan sistem musik yang ditawarkannya.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Mini Cooper 5 Door disenjatai dengan mesin Twin Power Turbo yang mengadopsi 3 buah silinder dan katup berjumlah 12. Mesin yang dimiliki mobil ini memiliki kapasitas sebesar 1.499 cc. Berkat penggunaan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan akselerasi yang cepat ketika dikendarai.

Sebanding dengan harga Mini Cooper Door 5 yang sangat mahal, penggunaan mesin pada mobil ini mampu menyemburkan tenaga yang maksimal, yakni sebesar 136 Hp pada rotasi mesin 4.500 sampai 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsi optimumnya mencapai 220 Nm pada rotasi mesin sebesar 1.250 rpm.

Untuk menyempurnakan performa yang dihasilkannya, mobil ini juga disenjatai dengan sistem transmisi otomatis, sehingga tak heran jika mobil ini dibanderol dengan harga yang mahal. Berdasarkan uji coba yang dilakukan di jalanan, mobil terbaru yang satu ini diketahui mampu menghasilkan kecepatan terbesar, yakni mencapai 207 km/jam hanya dengan waktu tempuh selama 9.3 detik.

Dengan demikian, tak heran jika saat ini Mini Cooper Door 5 menjadi salah satu jenis mobil terbaik yang bisa menjadi pilihan anda. Guna meningkatkan kepuasan para penggunanya, mobil ini dibekali dengan tangki bahan bakar yang kapasitasnya sebesar 40 liter, sehingga mampu memaksimalkan suplai bahan bakar yang sempurna. Berbekal tangki yang terbilang cukup besar, tentunya akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya ketika berkendara dalam jarak tempuh yang jauh.

Menariknya lagi, mobil Mini Cooper 5 Door ini juga hadir dengan mengandalkan beragam fitur dan teknologi yang canggih dan berkualitas tinggi. Salah satunya di bagian suspensinya, dimana untuk bagian belakangnya, mobil ini dilengkapi dengan suspensi berjenis MacPhercon dan bagian depannya terbenam suspensi multilink. Sementara untuk bagian kaki-kakinya sendiri, tersedia velg Roulette Spoke yang memiliki ukuran 17 inci.

Lebih dari itu, Mini Cooper 5 Door juga hadir dengan dipersenjatai sistem pengereman ABS, EBD, Cornering Brake Control, dan brake assistant yang menjadikan kualitas pengeremannya semakin optimal. Tersedia pula beragam fitur unggulan lainnya, seperti Stability Dynamic Control, ISOFIX, Electronic Differential Lock Control, Dinamic Traction Control, Torque Steer Compensation, dan juga SRS Airbag.