Serie A – Nama Sergej Milinkovic-Savic musim ini nampak sedang disorot publik. Performanya yang sempat dinilai tidak konsisten pada musim lalu karena melalui proses adaptasi, playmaker asal Serbia tersebut kini berubah menjadi pemain andalan bagi Lazio. Empat gol dan tiga assist telah ia persembahkan dari 22 laga di Serie A. Dia pun selalu menjadi opsi utama sang juru taktik, Simone Inzaghi di lini tengah bersama Lucas Biglia dan Marco Parolo.


Gemilangnya performa playmaker kelahiran Serbia itu pun tidak lepas dari pantauan sejumlah klub besar Eropa. Di Italia, sudah ada dua kesebelasan besar yang siap membajak Milinkovic-Savic dari Le Aquille. AC Milan dan Juventus adalah dua kesebelasan yang sering dikaitkan dengan Milinkovic-Savic sebelumnya dan kini isu tersebut pun kembali muncul.

Meski demikian, Milinkovic-Savic sepertinya masih berpegang pada prioritasnya untuk menorehkan hasil maksimalnya untuk Le Aquille. Berdasarkan pernyataan dari agen Milinkovic-Savic, punggawa yang berusia 21 tahun itu diyakini akan terus berseragam Lazio dalam periode yang lumayan lama. Dia merasa sangat senang mendengar hal-hal seperti ini, hanya saja ia tidak akan menanggapinya lebih lanjut. Sergej merupakan pemain bertalenta dan akan selalu ada kesebelasan yang jatuh hati padanya. Saat ini ia hanya harus berjuang semampunya, berkembang, dan membukukan hasil fantastis bersama Lazio.

Tentang ketertarikan Rossoneri dan Bianconeri, Mateja Kezman pun memberi pernyataan bahwa itu hanya sebatas isu. Tidak ada pihak yang menawarkan apapun bagi sang pemain hingga kini. Ia mengaku mereka tidak pernah dihubungi oleh Milan dan Juventus. Menurutnya, Sergej betah berada di Lazio dan hanya akan memikirkan klubnya saat ini.

Jika menilik dari keperluan pemain di lini tengah Bianconeri dan Rossoneri, Milinkovic-Savic memang cocok ke dalam kriteria tersebut. Mereka membutuhkan playmaker bertahan yang cukup gesit untuk membantu serangan dan juga kuat dalam bertahan. Juraj Kucka untuk Milan dan Sami Khedira di Juve sebenarnya sanggup mengemban tugas tersebut. Hanya saja, dengan usia mereka yang semakin menua, Milinkovic-Savic yang masih cukup muda pun masuk sebagai bidikan mereka, meskipun belum ada negosiasi lebih lanjut.

Demi menghentikan pengejaran kesebelasan besar pada pemainnya, biasanya sebuah klub akan menawarkan kontrak baru pada sang pemain dan menaikkan honornya. Walaupun hal ini jarang dilaksanakan Lazio sejauh ini, namun Kezman nampaknya tidak terlalu berharap dalam waktu dekat akan ada pembicaraan mengenai kontrak baru.

Milinkovic-Savic sendiri kemungkinan akan kembali menjadi punggawa andalan Inzaghi pada akhir pekan ini. Lazio akan meneruskan usaha mereka finis di zona Eropa dengan menghadapi Empoli. Jika tidak dilanda masalah apapun, maka penampilan gelandang Serbia ini tentu diharapkan bisa terus membantu Biancocelesti memetik kemenangan dan mencapai tujuan mereka pada akhir musim ini.