Masing-masing orang tentunya mempunyai cara yang berlainan untuk meluputkan stres dan kejenuhan dari padatnya rutinitas yang dijalani setiap harinya. Salah satu cara yang lebih banyak dipilih ialah melakukan perjalanan wisata ke beragam tempat menarik dan mempesona. Namun, jika berbicara terkait persiapannya, semua orang membutuhkan upaya yang serupa agar perjalanan wisatanya lancar dan bebas hambatan.

Jika membahas persiapan traveling, tak hanya dana, makanan dan pakaian yang harus dipersiapkan, melainkan juga beragam faktor pendukung lainnya seperti hotel, tiket pewasat, maupun panduan berwisata. Dalam hal ini, alangkah baiknya untuk memanfaatkan smartphone android yang anda punya untuk mempermudah perjalanan wisata anda melalui aplikasi traveling.

Smartphone Android tentunya tak pernah terluputkan dari kehidupan anda setiap harinya, utamanya bagi anda para traveler. Dengan semakin canggih dan mudahnya teknologi, kini sudah banyak aplikasi traveling di Android yang akan membuat perjalanan anda lebih menyenangkan. Dibawah ini ialah beberapa aplikasi traveling pada smartphone Android yang wajib anda miliki untuk perjalanan wisata yang mengesankan:

1. Packpoint Travel Packing List

Aplikasi Pack Point Tracel Packing List merupakan salah satu aplikasi traveling pada ponsel Android yang dapat anda manfaatkan utuk mempermudah pemeriksaan bawang bawaan anda. Kini, aplikasi ini mampu memberikan informasi terkait cuaca dari tempat wisata yang ingin dituju sehingga rencana perjalanan anda semakin mudah.

2. Triplt

Bagi anda para pecinta traveling, aplikasi Triplt wajib anda miliki untuk mempermudah wisata anda, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri. Awalnya, aplikasi ini hanya berfungsi untuk merencanakan perjalanan saja, tapi saat ini telah tersedia beragam fitur baru seperti peta dan mampu melakukan sinkronisasi dengan kalender di ponsel anda yang berperan sebagai pengingat. Menariknya lagi, anda pun bisa membagikan rencana perjalanan anda apabila teman-teman anda membutuhkannya.

aplikasi-tripit

3. Easy Currency Converter

Aplikasi traveling lainnya yang wajib anda miliki adalah Easy Currency Converter. Salah satu kelebihan yang diunggulkan aplikasi ini adalah dapat mampu mengkalkulasikan konversi mata uang tanpa ada koneksi dengan internet. Menariknya lagi, aplikasi keren yang satu ini cukup lengkap lantaran mampu menginformasikan 180 nilai mata uang dari berbagai negara. Aplikasi ini sangat mempermudah anda jika berwisata ke luar negeri.

4. Expensify

Dalam perjalanan berwisata, tentunya anda perlu menghitung atau merencanakan keuangan agar kebutuhan anda selama wisata terpenuhi dengan baik. Aplikasi Expensify wajib anda miliki untuk membantu mencatat semua pengeluaran anda selama berwisata. Menariknya lagi, nota pembelanjaan selama berlibur bisa anda foto untuk melakukan dokumentasi pengeluaran.

5. Maps.Me

Ketika berwisata, tentu anda membutuhkan penunjuk jalan yang dapat diakses tanpa harus terkoneksi dengan internet, mengingat tidak semua kawasan wisata dapat dijangkau dengan jaringan internet. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, aplikasi Maps.me adalah pilihan yang tepat untuk anda. Aplikasi traveling yang satu ini bisa anda akses secara offline sehingga akan semakin mempermudah perjalanan anda menuju tempat wisata yang dituju.

6. Google Keep

Aplikasi Google Keep mampu mempermudah perjalanan anda selama berwisata karena berfungsi untuk mencatat semua catatan penting, alamat, nomor rekening yang akan tersimpan dengan mudah serta dapat dipanggil ulang ketika anda mengubah smartphone sekalipun. Agar data dapat tersimpan dengan aman, pastikan untuk tetap melakukan sinkronisasi secara berkala.

7. Reservasi

Aplikasi tiket pesawat dan aplikasi hotel tentunya juga akan anda butuhkan saat melakukan perjalanan wisata. Dengan menggunakan aplikasi Reservasi, mempermudah anda untuk mencari tiket pesawat dan hotel dengan harga yang lebih miring. Pasalnya, setiap harinya anda akan mendapatkan informasi terkait promo-promo yang ada.