Musim ini, Chelsea FC sukses menuai prestasi yang membanggakan di Liga Inggris. Pasalnya, mereka berhasil meraih gelar jawara dalam 13 pertandingan secara beruntun dan saat ini mereka masih memuncaki klasemen Liga Inggris.

Di balik pencapaian prestasi tersebut, tentunya ada kontribusi yang besar dari para pemainnya. Mereka seakan tampil dengan performa yang mengejutkan sejak dilatih oleh Antonio Conte dengan mengandalkan formasi 3-4-3.

Kini, permainan yang ditampilkan Chelsea sendiri tampaknya lebih bergairah. Para pemain Chelsea sepertinya menunjukan kemampuan dan kepiawaiannya untuk memikat para manajer. Nah, inilah 5 pemain bintang Chelsea yang paling bersinar di musim ini.

1. Victor Moses

Kehadiran Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea telah mengubah segalanya. Bagaimana tidak, semenjak pelatih berkebangsaan Italia itu menukangi klub tersebut, salah satu pemain andalannya, Victor Moses menjelma menjadi sosok pemain yang paling bersinar bagi The Blues.

Sejak pemain berkebangsaan Nigeria itu dimainkan sebagai starter, Moses selalu berhasil memboyong skuadnya untuk menjawarai pertandingan. Sepanjang karirnya bersama Chelsea, Moses berhasil melakukan 1,5 clearance, 0,9 intersep, dan 0,8 tekel. Pemain berusia 26 tahun itu juga telah berhasil mengoleksi 1 assist dan 3 gol dalam penyerangan.

2. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois juga masuk ke dalam daftar pemain bintang Chelsea yang paling bersinar di musim ini. Sebelumnya, kiper berkebangsaan Belgia ini mendapat banyak kritikan dan dianggap sebagai penyebab keterpurukan skuadnya. Pasalnya, di musim lalu Chelsea mengalami kebobolan sebanyak 53 gol dan hanya mampu mengoleksi 9 clean sheet. Bahkan, Courtois juga sempat mendapatkan 2 kartu merah.

Tapinya, di tahun ini Courtois mampu menampilkan performa yang begitu mengesankan. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi sosok yang paling diandalkan Conte di klub ini. Bahkan, dalam 22 pertandingan, ia mampu mengoleksi 13 clean sheet.

Miliki Popularitas Gemilang, Inilah 5 Pemain Chelsea Yang Paling Bersinar 1

3. Eden Hazard

Salah satu pemain Chelsea yang dinilai paling bersinar di musim ini adalah Eden Hazard. Setelah berhasil didaulat sebagai pemain terbaik di musim lalu, pemain berkebangsaan Belgia itu tidak menciptakan 1 gol pun di tahun 2015. Tapinya, musim ini ia menjelma sebagai sosok pemain yang luar biasa sejak dilatih oleh Antonio Conte.

Buktinya, Hazard berhasil mencetak 9 gol di musim ini. Kini, gaya permainan yang direalisasikan Conte bisa menjadi salah satu alasannya. Pasalnya di tahun ini, Hazard diberikan kebebasan untuk berlari oleh sang pelatih, berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana ia dibebani untuk membantu pertahanan.

4. Pedro Rodriguez

Musim ini, Pedro Rodriguez menjelma sebagai pemain Chelsea yang paling bersinar di musim ini. Bahkan, pemain berkebangsaan Spanyol itu berhasil menggeser posisinya Willian di skuad utama berkat performanya yang begitu mengesankan. Bagaimana tidak, Pedro sukses menciptakan 5 gol dan 5 assist di musim ini. Saat ini, pemain berusia 29 tahun itu membentuk menjadi trisula yang menakutkan di lini depan The Blues bersama Diego Costa dan Hazard.

5. Diego Costa

Sepanjang karirnya bersama Chelsea di musim lalu, Diego Costa berhasil mengoleksi 11 gol. Musim ini, Costa bisa dibilang bermain lebih elegan dan tidak ada kata mengeluh, frustasi, maupun pertengkaran. Perubahan yang dialaminya itu membuahkan performa yang sangat baik.

Bahkan saat ini, pemain berkebangsaan Brazil itu sudah berhasil menciptakan 15 gol dan 5 asisst. Striker berusia 28 tahun itu juga menjadi penentu keberhasilan Chelsea dalam menjawarai pertandingan. Tak heran jika Diego Costa di gadang-gadang sebagai pemain bintang Chelsea yang paling bersinar di musim ini.