Alvaro Morata takkan menutup peluangnya tuk pindah dari Juventus ke Real Madrid. Bertepatan, Los Blancos, julukan Real Madrid, mengantongi klausul untuk memulangkan Morata.

Klausul itu tertuang disaat persetujuan kedua tim musim panas 2014 yang lalu. Real Madrid telah dinyatakan bisa menarik Morata di dalam waktu dua atau tiga tahun.

Dilaporkan media-media Spanyol, Madrid berharap mengaktifkan klausul tersebut dengan mahar 30 juta euro (sekitar Rp 444,1 miliar) pada musim panas tahun ini. Morata pun mengakui bahwa masa depannya dilanda ketidakpastian.

“Sangat sulit bagi saya tuk membicarakan tentang tahun depan, karena saya tidak tahu akan berada di mana. Ini situasi yang aneh. Saya tidak sabar untuk memecahkan masalah tersebut,” kata Morata.

“Sekembalinya ke tim Real Madrid ialah loyalitas yang sangat nyata, sebab adanya kontrak hitam di atas putih,” tutur dia lagi.

Tak dipungkiri pula oleh Morata, Real Madrid sudah melakukan pendekatan konkret. Penyerang berusia 23 tahun ini sering mendapatkan pesan dari Direktur Perhubungan Real Madrid Emilio Butragueno.

“Saya pun sudah bicara banyak dengan dia, tapinya tak hanya mengenai sepak bola saja, melainkan tentang kehidupan secara umum. Dia memiliki peran yang sangat penting di Madrid dan kehidupan saya,” kata Morata.

Morata telah mengunjukkan perannya yang cukup vital di lini depan tim Juventus. Dia mengoleksikan sepuluh gol dalam 40 partai musim 2015-2016.