yandex
Berita Bola

Milan Ataukah Lazio Yang Pantas Berlaga di Kompetisi Eropa?

Milan Ataukah Lazio Yang Pantas Berlaga di Kompetisi Eropa? 2
AC Milan Vs Juventus di Super Coppa Italia

Pada Desember yang lalu, AC Milan menjadi skuat yang menampilkan kejutan yang cukup besar. Kontra Juventus di ajang Super Coppa Italia, Rossoneri sukses menang lewat adu penalti dan mencegah Bianconeri meraih Treble Winner pada tahun 2016. Kemenangan itupun seakan menjadi bukti bahwa skuat asuhan Vincenzo Montela sedikit demi sedikit mulai kembali ke predikat mereka sebagai raksasa Italia.

Namun sayang, memasuki tahun 2017, Rossoneri malah menderita sederet hasil yang kurang baik. Kemenangan atas Bologna tengah pekan lalu, yang merupakan laga tunda mereka, mengakhiri deretan tiga kekalahan berturut-turut yang mereka alami masing-masing atas Napoli, Udinese, dan Sampdoria. Walaupun demikian, kemenangan yang mereka bukukan atas Bologna pun tetap menghasilkan sejumlah hal yang bisa dikatakan memberatkan Rossoneri untuk sejumlah laga mereka selanjutnya.

Yang paling vital tentu adalah dua kartu merah yang didapat oleh dua pemain Rossoneri. Gabriel Palletta dan Juraj Kucka sudah dipastikan tidak akan berpartisipasi pada laga selanjutnya karena ganjaran kartu merah pada laga kontra Bologna. Ditambah daftar anggota yang cedera pun semakin bertambah. Lini bertahan skuat asuhan Montella pun diyakini hanya tersisa nama Cristian Zapata dan Leonel Vangioni. Pasalnya, Zapata bermain kurang memuaskan pada laga kontra Sampdoria sementara Vangioni tak juga mendapat kepercayaan dari Montella.

Kondisi lini bertahan mereka yang mencemaskan ini juga bisa dimanfaatkan oleh calon lawan mereka pada akhir pekan ini. Lazio telah menunggu Rossoneri di Olimpico pada terusan Serie A pekan ini. Anak buah Simeone Inzaghi pun kini sedang berada dalam kondisi mental yang cukup baik. Kemenangan yang mereka bukukan atas Pescara, dengan skor memuaskan 2-6 juga seolah menjadi modal yang cukup bagi Le Aquile untuk bisa ikut di pentas Eropa musim depan, dimana Rossoneri juga merupakan salah satu kompetitor mereka.

Pescara Vs Lazio 5 Februari 2017

https://www.youtube.com/watch?v=EtRM4dM62U0

Kekuatan utama Le Aquille sendiri ada pada lini tengah mereka. Trio Marco Parolo, Sergej Milinkovic-Savic, dan Lucas Biglia akan menjadi tokoh-tokoh yang siap memporak porandakan permainan Rossoneri. Fokus pertahanan Rossoneri pun harus ditujukan pada nama pertama, selain tentunya pada trio Immobile, Anderson, dan Balde di lini serang. Parolo mengantongi empat gol pada kemenangan atas Pescara. Tentu, ia siap kembali menjadi momok menakutkan bagi gawang lawan bila dibiarkan bergerak leluasa.

Duel antara kedua kubu ini memang belum sampai pada titik perebutan Scudetto. Tapinya, dengan kans keduanya yang bisa dibilang masih cukup lebar untuk menembus ke kompetisi Eropa musim depan, baik itu Liga Champions maupun Liga Eropa, laga ini bisa menjadi salah satu laga yang memegang kunci untuk keberhasilan kedua skuat musim ini. Dan, siapapun yang meraih kemenangan pada laga nanti, tentu akan memiliki keunggulan lebih besar atas lawannya dalam mencapai zona Eropa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button