Mie Instan Merusak Metabolisme Tubuh

DUAKALI.COM – Di Indonesia menjadi salah satu negara pengkonsumsi terbesar mie instan. Bahkan jika anda perhatikan siaran di TV, ada banyak iklan mie instan yang ditayangkan beberapa menit sekali yang muncul dengan berbagai variasi rasa.

Namun kebiasaan makan mie instan sama sekali tidak sehat, dan semua orang sudah tahu itu. Meski begitu, masih saja mie instan jadi menu favorit setiap orang. Jangan diteruskan, karena sebuah penelitian di Massachusetts General Hospital menemukan bahwa wanita yang sering mengonsumsi mie instan punya kemungkinan besar mengembangkan sindrom metabolik.

Tidak peduli seberapa sering ia berolahraga dan diet, jika Anda tak menyingkirkan mie instan 100 persen dari hidup Anda, risiko masalah kesehatan ini akan tetap membayangi. Komposisi dalam mie instan yang menyebabkan hal ini adalah natrium dan lemak. Tingginya kandungan natrium dan lemak jenuh akan meningkatkan kadar glikemik dalam tubuh.

Pengaruhnya cukup berbeda jauh jika dibandingkan dengan pria.  Wanita dengan sindrom metabolik yang terlalu banyak makan mie instan sangat mungkin mengembangkan penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Hal ini juga bisa menyebabkan terganggunya kadar hormon dalam tubuh.

Waspadalah bagi para wanita yang sering mengkonsumsi mie instan, meskipun efeknya tidak muncul seketika. Mulailah pilih makanan yang sehat jika anda tidak ingin terkena dampak penyakit ke depannya.