Belakangan ini, harga dari ponsel Microsoft Lumia 550 mengalami kemerosotan yang cukup signifikan. Saat ini, harga dari smartphone ini dibanderol seharga $99 atau setara dengan Rp 1,3 juta. Besar kemungkinan, ini adalah cara dari produsen asal Amerika ini untuk menarik minat para konsumennya.

Smartphone yang mengandalkan sistem operasi Windows 10 Mobile ini dibekali dengan layar sentuh sebesar 4,7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan hingga 312 piksel per inci berkat teknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif yang disematkan didalamnya.

Tak jauh berbeda disandingkan dengan Lumia 540, Microsoft Lumia 550 menawarkan kinerja yang mumpuni berkat dipersenjatainya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang disokong prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1GHz yang dipadukan dengan memori RAM 1GB, lengkap dengan pengolah grafis dari Adreno 304.

Ponsel pintar ini disokong dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti Bluetooth, port microUSB, 3G HSPA, 4G LTE, WiFi, GPS/GLONASS, dual SIM, dan 4G LTE. Lebih dari itu, smartphone ini disenjatai dengan baterai berkapasitas 2100mA untuk memenuhi kebutuhan dayanya.

Di sektor kameranya, ponsel ini disenjatai kamera utama beresolusi 5 megapiksel, lengkap dengan autofokus dan LED flash sehingga mempermudah penggunanya untuk menangkap gambar di tempat yang kurang pencahayaannya.

Sementara itu, di sisi depannya, dibenamkan kamera beresolusi 2 megapixel yang mumpuni untuk video call ataupun foto selfie. Tak hanya itu, Microsoft Lumia 550 juga dilengkapi dengan memori internal yang kapasitasnya mencapai 8GB dan disokong dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 128GB.