Microsoft Hadirkan Aplikasi Music dan Video di Windows 10

Setelah merilis Spartan, Microsoft menghadirkan aplikasi Music dan Video untuk Windows 10. Meskipun masih dalam bentuk preview, kedua aplikasi tersebut telah dilengkapi dengan fitur yang cukup menarik. Keduanya dapat diunduh pengguna Windows 10 melalui Windows Store, dan telah kompatibel dengan versi preview terbaru Windows 10.

Music dan Video dirancang klhusus untuk berjalan optimal di Windows 10. Keduanya memiliki fitur antarmuka yang dapat menyesuaikan diri sesuai perangkat yang digunakan untuk menjalankannya, entah itu tablet, PC ataupun laptop Windows 10. Keberadaan fitur tersebut tentunya sengaja dibuat agar sejalur dengan visi Microsoft yang ingin membuat Windows 10 sebagai platform universal.

Tidak seperti Windows Media Player, aplikasi Music dan Video telah mendukung berbagai format video dan audio seperti MKV dan FLAC. Dukungan integrasi juga telah hadir di kedua aplikasi ini. Aplikasi Music telah mendukung integrasi dengan layanan penyimpanan awan Microsoft OneDrive, serta layanan Xbox Music. Sedangkan aplikasi Video baru mendukung integrasi dengan Xbox Live.

Jika Anda ingin mencicipi kedua aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya dengan segera di Windows Store. Perlu diingat bahwa aplikasi Music dan Video ini masih merupakan aplikasi percobaan, sehingga kemungkinan besar aplikasi ini masih memiliki berbagai kekurangan dan bug. (SlashGear)

ABE

Sumber : metrotvnews.com