Micromax baru saja merilis smartphone anyar di kelas menengah kebawah yang dinamainya Micromax Canvas Fire 5. Salah satu keunggulan dari ponsel pintar ini adalah dibekalinya dua speaker yang mengarah ke depan. Kabarnya, smartphone ini sudah mulai dilego di India dengan banderol INR 7000 atau setara dengan Rp 1,3 juta.

Smartphone ini disenjatai dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan mengandalkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan kerapatan layar hingga mencapai 267 piksel per inci.

Mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Micromax UI ini menawarkan performa yang cukup mengesankan di kelasnya berkat disenjatainya chipset MediaTek MT6580 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz dan pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-400MP.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Micromax Canvas Fire 5 ini dibekali dibekali dengan dual front speaker yang mengarah ke sisi depan. Berkatnya, para pengguna mampu menikmati konten multimedia dengan mengaggumkan.

Di sektor kameranya, smartphone ini dibenami dengan kamera utama beresolusi 8 megapiksel, lengkap dengan fitur LED flash dan autofokus. Sementara di sisi depannya, tersemat kamera beresolusi 5 megapiksel yang juga dilengkapi dengan LED flash yang mumpuni untuk video call dan foto selfie.

Mengandalkan baterai berkapasitas 2500mAh, Micromax Canvas Fire 5 disenjatai dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, dual micro SIM, dan juga GPS. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang disokong oleh slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpananya hingga mencapai 64GB.