Lionel Messi berkontribusi ketika mengungguli Argentina dengan Bolivia 2-0. Satu gol yang dibuat oleh Messi dan menggenapi koleksi golnya dengan Argentina menjadi 50 gol.

Mengarugi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Argentina menjamu Bolivia di Stadion Mario Kempes. Tim tuan rumah tampil dominan di sepanjang pertandingan sebelum membuka kemenangan pada menit ke-20 lewat Gabriel Mercado.

Cuma 10 menit berselang, Messi memperbesar skor menjadi 2-0 dari tendangan titik putih. Wasit memberikannya penalti kepada Albiceleste seusai pelanggaran Ronald Eguino kepada Ever Banega di kotak terlarang.

Maju menjadi eksekutor, bomber Barcelona itu melepaskan tendangan kaki kiri yang arahnya tertebak oleh kiper Carlos Lampe. Tapinya laju bola itu terlalu kencang sehingga berhasil bersarang ke gawang Bolivia.

Ini ialah gol ke-50 Messi dalam 107 caps dengan Argentina yang dimulainya pada 2005. Pemain terbaik dunia yang sudah lima kali tersebut ‘memangkas’ jarak dengan topskorer sepanjang masa Gabriel Batistuta yang mengoleksi 56 gol.

Dengan hasil kemenangan ini, Argentina naik ke posisi ketiga klasemen zona CONMEBOL dengan raihan nilai 11 poin dari hasil enam pertandingan. Messi dkk. selisih dua angka dari Ekuador dan Uruguay di posisi dua teratas.

“Mengarungi laga inipun terbilang masih cukup panjang dan kedepannya yang jadi prioritas utama kami itu ialah memenangi laga dan tetap di dalam jalur yang positif,” tutur Messi.

“Aku sangatlah gembira bisa meraihkan gol ke 50 tapinya lebih disebabkan kami menang dan ini membantu kami untuk terus berkembang,” imbuh dia.