Mulai musim depan, Manchester City akan diperkuat oleh pemain barunya yakni Ilkay Gundogan. Eks pemain gelandang Borrusia Dortmund itu direkrut The Citizens dengan harga transfer 20 juta pounds dengan kontrak selama 4 tahun.

Saat diresmikan menjadi pemain di bawah naungan Pep Guardiola, sang pelatih Manchester City, rasa bangga meliputi pemain berkebangsaan Jerman itu. Dengan bekerja sama dengan pelatih yang selalu berhasil di setiap musimnya, Gundogan percaya diri jika skuadnya ini mampu menjawarai Liga Champions.

“Berasosiasi bersama Manchester City tentunya saya gembira. Saat saya tahu bahwa City hendak merekrut saya, saya lantas yakin saya bisa lebih baik disini. Bersama Borussia Dortmund, saya mendapat waktu yang begitu menyenangkan. Saya mengucapkan terima kasih kepada klub dan para pendukung untuk kebersamaannya selama ini,” tutur Gundogan.

“Kini, saya harus mengemban kewajiban baru yakni menorehkan kemenangan bersama The Citizens. Kans untuk bekerja sama dengan pelatih Pep Guardiola merupakan suatu hal yang menyenangkan. Saya berjanji kepada para pendukung Manchester City bahwa saya akan memberikan yang terbaik dan akan memboyong tim ini menjawarai Liga Champions,” tambahnya.

Saat ini, Ilkay Gundogan tengah mengalami cedera pada lututnya sejak bulan yang lalu yang menjadikannya gagal masuk ke skuad Timnas Jerman untuk berlaga di Euro 2016 mendatang. Namun, Manchester City percaya diri merekrut pemain berusia 25 tahun itu tanpa memandang kondisi yang saat ini dialaminya.

Diperkirakan, kegiatan Manchester City di bursa transfer musim ini belum selesai sampai disini saja. Masih ada beberapa pemain lainnya yang diincar oleh The Citizens, yakni Paul Pogba, Aymeric Laporte, Toni Kroos, serta John Stones.