Dari semua mobil yang telah dipajangkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), Dyandra Promosindo menobatkan Sienta sebagai “Best Buy Car” dan Civic Turbo menjadi “Best Car of the Show”. Penghargan buat kedua mobil baru itu diumumkan saat malam penutupan IIMS 2016 di Gedung Niaga JiExpo Kemayoran pada hari Sabtu kemarin.

“Sebenarnya, kami enggak berniat pasang target penghargaan untuk unit Sienta. Kami hanya ingin mengamati animo masyarakat terhadap Sienta dari keseluruhan sudah cukup puas,” ujar Kepala Divisi Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy seusai pemberian penghargaan.

Hingga ajang IIMS 2016 tersebut telah menyisakan satu hari terakhir, Sienta merupakan model paling terlaris dari kedua TAM berdasarkan jumlah pengorderan unit setelah model Avanza. Awalnya, pembeli Sienta dikatakan dari kalangan pencari model MPV, tapinya nyatanya, kata Anton, banyak juga peminatnya yang berasal dari hatchback dan sedan.

Sementara itu, di tempat berdempetan, Assistant Manager Public Relations Honda Prospect Motor (HPM), Yulian Karfili, mengatakan bahwa, pihaknya bersyukur atas apresiasi buat Honda Civic Turbo. Mobil pertama HPM dengan bantuan tenaga induksi itu memang sengaja dirancang untuk membawa gairah baru. Karfili berterima kasih bahwa telah IIMS mengakui hal itu.

“Kami berterima kasih karena ini kan berdasarkan penjurian oleh orang-orang yang mempunyai kapasitas untuk pemilihan yang obyektif,” imbuh Karfili.