Di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini sejumlah produsen di industri otomotif tengah gencar untuk menciptakan sebuah kendaraan yang ramah akan lingkungan, salah satunya dengan merilis mobil bermodel bybrid.

Disaat pabrikan mobil lainnya sedang sibuk untuk mengembangkannya, lain halnya dengan Mercedes-Benz yang justru sudah mewartakan sebuah inovasi yang cukup menakjubkan, khususnya bagi para pecinta otomotif.

Produsen asal Jerman itu, belum lama ini mewartakan bahwa mereka sudah siap untuk memperkenalkan mobil dengan model S500e yang menggunakan pengisian nirkabel di tahun 2018 mendatang. Mobil ini nantinya akan dibekali dengan teknologi pengisian daya yang tersemat dibagian bawah mobil.

Menanggapi hal ini, pihak dari Mercedes-Benz menyatakan bahwa teknologi nirkabel yang disematkan untuk mengisi daya ini mencapai 3,6 kW dengan pengisian mencapai 90 persen. Saat ini, pihaknya telah menguji fitur nirkabel tersebut sejak tahun 2015 lalu, sehingga mereka optimis jika mobil ini akan dapat dipasarkan pada 2018 mendatang.

“Menciptakan dan menghadirkan mobil listrik merupakan target utama dari Mercedes. Untuk itu kami akan terus mendongkrak jumlah kendaraan listrik ini,” papar Thomas Weber, selaku head of Group Research & Mercedes-Benz Cars Development.

Kabarnya, mobil yang hanya akan dijual di Amerika Serikat ini dipersenjatai dengan mesin biturbo V6 3.0-liter, dikombinasikan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan 442 tenaga kuda serta 479 pound-feet torsi. Sementara untuk jarak yang dihasilkannya, kendaraan ini mampu menempuh sampai 12 mil.