New C-Class Coupe merupakan sebuah mobil anyar dari Mercedes Benz Indonesia yang sudah resmi diluncurkan pada 27 Juni 2016 lalu. Mengusung desain yang lebih modern, mobil ini adalah hasil perpaduan antara C-Class dan Coupe.

Roelof Lamberts, selaku Presiden dan CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia menuturkan bahwa C-Class Coupe teranyar ini merupakan lanjutan dari filosofi coupe pendahulunya. Mobil anyar ini memadukan desain yang lebih sporty dan berkelas guna memberikan kenyamanan kepada para penggunanya.

Tak hanya versi Coupe, Mercedes Benz Indonesia juga telah resmi meluncurkan C-Class Estate, yang merupakan penerus dari Estate C-Class pendahulunya dengan desain yang lebih sporty dan interior yang lebih luas. Untuk tipe ini, ada dua varian yang dihadirkan yakni C250 Estate AMG dan C250 Estate Exclusive.

Sebagai dapur pacunya, New C-Class Coupe mengusung mesin bensin empat silinder 1.991 cc yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 180 kw atau 245 hp serta dipadukan dengan transmisi kopling ganda 7-G Tronic Plus.

New C-Class Coupe juga disenjatai dengan start/stop ECO serta bahan bakar Euro 6 dengan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah 20 persen. Tak hanya itu, mobil ini juga mampu melaju sampai 100 km per jam dengan waktu 6 detik.

Sementara itu, untuk C-Class Estate Exclusive dan AMG dibekali dengan mesin berkapasitas 1.991 cc yang mampu menyemburkan 155 kw atau 211 hp serta 350 Nm torsi di antara 1200-4000 rpm. Kedua mobil ini pun mampu melaju sampai 100 km/jam hanya dengan waktu tempuh selama 6.8 detik saja dengan kecepatan tertinggi mencapai 244 km.

Di sektor pengamanannya, mobil tersebut disematkan Attention Assist sebagai fitur standar yang mampu memperingatkan para pengendaranya terkait rasa kantuk dan juga kurang perhatian selama mengendara. Tak hanya itu, Mercedes Benz Indonesia juga menanamkan mobil anyarnya itu dengan sistem active parking assist dan juga presafe croswind assist.