Setelah resmi diluncurkan, Mercedes Benz GLE450 AMG 2016 terpaksa harus ditarik ulang untuk dilakukan proses perbaikan, lantaran disebabkan oleh adanya kesalahan Engine Control Unit (ECU) yang ada pada sistem Star-Stop yang dimilikinya.

Seperti yang kita sudah ketahui, mobil ini disenjatai dengan teknologi stop-start untuk mempermudah para penggunanya untuk mengirit bahan bakarnya saat berkendara di kota yang padat. Namun sayang, teknologi yang disematkan pada Mercedes Benz GLE450 AMG 2016 rupanya justru mematikan mesin ketika pengereman. Tentunya hal ini sangat membahayakan pengendara dan penumpang yang ada didalamnya.

Untuk itu, pihak produsen memutuskan untuk menarik kembali mobil tersebut dari pasar guna mengurangi resiko kecelakaan pada penggunanya. Mobil yang akan direcall untuk saat ini adalah sebanyak 5.825 unit. Setiap pemilik mobil diminta untuk menghubungi dealer tempat mereka membelinya untuk perbaikan. Penggantian software dan proses perbaikan ini tidak memungut biaya sepeser pun alias gratis.

Mercedes Benz GLE450 AMG 2016 tergolong sebagai mobil yang canggih dan juga mewah lantaran sudah disenjatai dengan mesin V6 biturbo dengan kapasitas sebesar 3.000cc sehingga mampu menyemburkan tenaga 357 hp dan torsi sebesar 520Nm. Untuk menjangkau kecepatan 100km/jam, pengendara hanya butuh waktu 5,2 detik saja dengan konsumsi bahan bakarnya sebesar 11,6 km/liter.

Di bagian interiornya, Mercedes Benz GLE450 AMG 2016 dirancang dengan desain yang mewah. Di bagian lingkar kemudinya dilapisi dengan kulit nappa yang membuat mobil ini terkesan sporty, ditambah dengan beberapa ornament berbahan dasar alumunium, utamanya di bagian pedalnya.