Di daerah ibu kota jakarta, Jakarta Timur bisa di bilang menjadi sentra permebelan di DKI Jakarta. Pasalnya, terdapat sejumlah sentra mebel yang kesohor di wilayah itu. Seperti sentra mebel di Jalan Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur misalnya.

Lokasinya itu sangat berdampingan dengan Mal Cipinang Indah ini pun tengah dihuni hampir lebih dari 10 toko mebel. Salah satunya ialah toko Azki Karya Rotan.

Ketika mengunjungi toko yang dipunyai oleh pria bernama Azman, belum lama ini, terdapat hampir semua jenis furnitur di pajang di tokonya, mulai dari kursi, meja, ayunan bayi, tempat menggendong bayi, sampai penutup makanan.

Harga yang telah dihargai pun bervariasi, mulai dari Rp25 ribu untuk perabotan rotan yang paling kecil sampai Rp7 juta yang paling besar.

Dengan range harga tersebut, Azman mampu mendulang omzet disetiap bulannya sampai Rp40 hingga Rp50 juta lebih dari furnitur berbahan rotan yang dia rajut.

“Kita ada stock barang, tapinya juga bisa terima pesanan sesuai dengan keinginan pembeli, akan tetapi memang untuk yang ready stock saya bikin yang banyak orang beli saja,” tutur pria asli Aceh ini.

Selain di Jalan Inspeksi Kalimalang, dia pun punyai toko mebel di lokasi lainnya, semisal Cakung dan Cirebon. Di dalam memproduksi furnitur itu, Azman mengerjakan di workshopnya di kota Cirebon.