Mengikuti jejak film Rudy Habibie, Koala Kumal, film komedi yang dibintangi oleh Raditya Dika sukses menorehkan rekor sebagai film yang disaksikan sebanyak 1 juta penonton. Sampai tanggal 15 Juli lalu, film ini tercatat sudah meraih 1.100.786 penonton.

Tahun ini, Koala Kumal menjadi film ke-6 yang sukses meraih rekor ini setelah sebelumnnya adalah film London Love Story, Comic 8 Casino Kings, My Stupid Boss, Ada Apa Dengan Cinta 2, dan Rudy Habibie.

Dibintangi oleh Raditya Dika, film ini menjadi film keduanya yang berhasil menorehkan 1 juta penonton setelah sukses dengan film sebelumnya yang bertajuk Single dengan pencapaian 1,3 juta penonton.

Film Koala Kumal mengisahkan tentang seorang pria bernama Dika (Raditya Dika) yang baru saja gagal menikah lantaran kekasihnya Andrea (Acha Septriasa) selingkuh dengan pria lain bernama James (Nino Fernandez. Hal itu lantas membuat Dika patah hati, sehingga ia kesulitan menulis buku dari bab terakhirnya.

Pada suatu kesempatan, Dika dipertemukan dengan seorang wanita bernama Trisna (Sheryl Sheinafia), seorang wanita yang menjadikan pandangan Dika berbeda. Lambat laun mereka pun menjadi semakin dekat. Trisna pun membantu Dika untuk membuat Dika berhenti patah hati, lantaran hal itu membuatnya kesulitan untuk merampungkan penulisan bab terakhir bukunya.

Tak sampai disitu saja, Trisna pun menyuruh Dika untuk membalas apa yang telah dilakukan Andrea kepada Dika. Lantas, apakah cara tersebut bisa membuat Dika bisa menghilangkan patah hatinya? Saksikan kisah selanjutnya di bioskop-bioskop kesayangan anda.