Bintan menjadi salah satu pulau terbesar yang menyebar dari Malaka ke Laut China Selatan di Kepulauan Riau. Pulau ini berlokasi strategis lantaran terletak di semenanjung selatan Malaysia, sehingga sering menjadi tempat persinggahan favorit bagi kapal perdagangan Tiongkok dan India untuk memperlengkapi perbekalan dan sebagai tempat berlindung.

Destinasi wisata Pulau Bintan yang utama adalah Bintan Resort yang merupakan wisata pantai di bagian utara pulau yang terbentang sebesar 23.000 hektar. Di pulau itu menyisakan sejarah yang menarik dan menawarkan kegiatan yang menyenangkan bagi para wisatawannya, seperti surfing, berpetualangan, ecotours maupun untuk relaksasi.

Di Pulau Bintan juga terdapat beragam hotel yang berkelas, yang menawarkan pengalaman bermain golf kelas dunia dengan desain yang unik dan mengesankan. Bintan Resor juga menawarkan sejumlah wisata pantai yang indah serta kemewahan spa yang ideal untuk bersantai dari kesibukan dan kepenatan pekerjaan setiap harinya.

Pulau Bintan sangat ideal dikunjungi untuk anda para pecinta wisata pantai. Pasalnya, sejumlah pantai di kawasan ini sangatlah indah, ditambah dengan hamparan pasir putih yang membentang dengan begitu mengesankan. Nah, bagi anda yang sudah merencanakan liburan di Pulau Binta, dibawah ini adalah beberapa destinasi wisata pantai yang bisa anda kunjungi ketika berlibur di pulau ini. Dapat dipastikan pengalaman anda berlibur di Pulau ini akan sangat menyenangkan.

1. Pantai Beralas Pasir

Pantai Beralas Pasir menjadi salah satu wisata Pulau Bintan yang sangat indah dan dikenal dengan sebutan White Snads Island. Pasalnya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang begitu mengesankan dan memukau untuk setiap wisatawan yang berkunjung di pantai ini. Di tempat ini, wisatawan juga bisa melakukan beragam aktivitas air yang menyenangkan seperti snorkeling, diving, dan lain sebagainya.

2. Pulau Penyusuk

Bagi anda wisatawan yang gemar melakukan snorkeling, anda bisa berkunjung ke Pulau Penyusuk, dimana pulau ini dikenal sebagai salah satu magnet untuk setiap wisatawan yang datang. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang begitu memukau, utamanya alam bawah lautnya. Pulau ini juga memiliki pantai dengan pasir putih yang masih terjaga kebersihannya.

Menyelami Pesona Pulau Bintan dan Keindahannya Yang Spektakuler 1

3. Pantai Sakera

Destinasi wisata di Bintan yang selanjutnya adalah Pantai Sakera. Wisatawan dapat berkunjun ke pantai ini dengan melakukan perjalanan selama 2,5 jam dari Tanjung Pinang. Wisata pantai yang satu ini begitu menarik dan mengesankan, karena memiliki jarak pasang dan surut yang terbilang sangat panjang, yakni 2 kilometer dari bibir pantai. Tak hanya itu, Pantai Sakera juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah, sehingga mampu memukau setiap wisatawan yang mengunjunginya.

4. Pantai Trikora

Pantai Trikora merupakan salah satu pantai indah di Pulau Bintan yang berlokasi di Desa Malang Rapat yang menyuguhkan keindahan alam yang mempesona dan memukau, berkat hamparan pasir putihnya yang mengkilap. Tidak hanya itu, di kawasan pantai ini juga terdapat hamparan batu granit yang begitu menakjubkan dengan dilengkapi berbagai fasilitas yang lengkap untuk menunjang kebutuhan para wisatawannya.

5. Pantai Lagoi

Pantai indah di Pulau Bintan yang selanjutnya adalah Pantai Lagoi. Pantai yang satu ini dapat dijangkau hanya dengan waktu 2 jam saja apabila bertolak dari Tanjung Pinang. Pantai Lagoi juga merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan ombak yang tenang dengan kombinasi pasir putih yang menakjubkan. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa berkunjung ke sejumlah resort mewah yang terletak di sekitar pantai ini.