TRENDING NEWS

Monday, Apr 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Menperin Harap Daihatsu Tingkatkan Kontribusi di Ekonomi Indonesia

2516 2516

May 10, 2015

Jakarta: Pencapaian produksi ke empat juta unit PT Astra Daihatsu Motor (ADM) disambut positif oleh pemerintah melalui Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin. Menurut Saleh, pencapaian tersebut membuktikan komitmen ADM untuk terus berinvestasi dan meningkatkan volume kendaraan yang diproduksi di dalam negeri.

Ia menambahkan, dengan meningkatnya produksi kendaraan maka akan semakin meningkatkan pula kontribusi ADM dalam mendukung perekonomian Indonesia. Pasalnya, penyerapan tenaga kerja semakin lebih besar, serta terjadi peningkatan jumlah dan kepemilikan pemasok (supplier) lokal dalam kegiatan produksinya.

“Namun produksi tersebut juga harus diimbangi dengan melakukan langkah-langkah untuk menerobos produksi kendaraan global dalam meningkatkan ekspor. Hal ini penting untuk mengurangi defisit perdagangan automotif yang cukup membebani perekonomian Indonesia,” ujar Saleh, dalam Peresmian Peluncuran Produksi ke 4 Juta Unit PT ADM di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (7/5/2015).

Selain itu, papar dia, untuk mengembangkan industri yang berdaya saing di pasar dalam negeri dan lokal, diperlukan pula peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Transfer teknologi menjadi kunci utama produsen ADM untuk meningkatkan kualitas SDM lokal.

“Oleh karena itu saya mengharapkan ADM dan produsen kendaraan bermotor lainnya dapat terus menerus meningkatkan kemampuan SDM lokal dengan cara melibatkan mereka secara langsung dalam kegiatan produksi, termasuk di bidang desain,” pungkas Saleh.

Sementara itu, Kepala Divisi Body and Painting PT ADM Agus Wiryatno mengatakan, pihaknya yang sudah berkiprah selama 37 tahun telah berhasil memproduksi kendaraan di Indonesia mencapai produksi hingga empat juta unit. Dia menjelaskan, pencapaian empat juta unit tepat pada awal Mei dengan produk Terios untuk ekspor ke Peru.

“Sebelumnya pencapaian satu juta unit pada Mei 2005. Menjadi dua juta unit produksi pada November 2010. Pencapaian tiga juta unit diraih pada Maret 2013. Sekarang pencapaian produksi ADM sebanyak 4,064 juta unit,” pungkas Agus.
ABD

Sumber : metrotvnews.com

Tags

Related Articles

Selebritis

2516 2516

June 15, 2015

Karena Acara 7 Bulanan, Raffi Kena Semprot Tetangga

DUAKALI.COM, Acara 7 bulanan Nagita Slavina mengandung, membuat tetangga melayangkan protes kepada Raffi Ahmad, hal ini dikarenakan, acara yang digelar selebritis ini membuat jalan dikawasan rumah Raffi dan Nagita menjadi mancet yang membuat tetangganya kesusahan untuk berpergian atau kembali kerumah mereka. Seperti dilansir dari warta bintang.com, acara 7 bulanan tersebut bernuansa adat Jawa, sehingga membuat […]

Read More

Selebritis

2516 2516

October 8, 2016

7 Artis Indonesia Yang Sukses Rintis Bisnis Startup

Kalangan selebriti Indonesia dikenal memiliki penghasilan yang besar. Tapinya, pendapatan yang besar itu tak hanya mereka dapatkan dari jerih payahnya dalam berakting. Tak sedikit dari mereka yang sukses menggeluti bisnis, salah satunya adalah di bidang startup. Selain sukses di industri hiburan, 7 Artis Indonesia ini juga terbilang berhasil menggeluti bisnis starup-nya. Ingin tahu siapa aja […]

Read More

Kesehatan

2516 2516

September 10, 2016

Inilah 7 Bahan Alami Tuk Mengatasi Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan, pada dasarnya dapat diatasi dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang dapat ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Mengasup obat radang tenggorokan ini sama baiknya dengan obat-obatan dari dokter, kecuali apabila sakit yang diderita sudah mencapai komplikasi berat. Dengan mengasup obat herbal radang tenggorokan, maka masalah tenggorokan yang anda alami akan sembuh secara total dengan […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.