Sejatinya, bau mulut dapat disebabkan oleh beragam hal, misalnya kurang minum air putih, mengasup makanan yang aromanya tajam, gangguan pencernaan, dan lain sebagainya. Bagi anda yang merasa bau mulut, kira-kira penyebab yang mana yang terjadi pada anda?

Perihal masalah bau mulut, sebenarnya gangguan ini dapat diberantas dengan beragam cara. Utamanya adalah menyikat gigi dengan teratur dan pastikan bahwa gigi serta mulut anda tidak terkontaminasi bakteri yang menimbulkan bau mulut.

Tak hanya itu, mengasup sayur dan juga buah juga dapat mengatasi bau mulut. Minum air putih yang cukup juga sangat krusial agar anda mendapatkan aroma mulut yang segar dan menjadikan anda dan orang lain yang ada di sekitar merasa nyaman.

Akan tetapi, bagi anda yang sudah mencoba beragam cara tersebut dan tetap tidak berhasil, anda bisa mencoba mengatasi bau mulut dengan mengasup yogurt. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang membuktikan bahwa jenis minuman segar yang satu ini mengandung berbagai nutrisi penting yang krusial untuk membasmi kuman serta bakteri yang memicu bau mulut. Lebih dari itu, nutrisi yang terkandung di dalam yogurt juga mampu menyehatkan sistem cerna seseorang.

Yoghurt juga mengandung bakteri aktif, yakni Streptococcus thermophilus serta Lactobacillus bulgaricus yang ampuh untuk memberantas bau mulut. Tak hanya itu, minuman segar ini juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti fosfor, protein, zink, kalsium, vitamin B2, potassium dan vitamin B5. Beragam nutrisi ini juga akan mampu menyehatkan gusi, mulut, dan gigi.

Sejumlah peneliti menuturkan bahwa mengasup yoghurt secara teratur ampuh tuk menyehatkan gigi dan mulut. Oleh sebab itu, anda sangat disarankan untuk mengasup yoghurt setiap harinya sebanyak 200 gram setiap hari. Apabila anda tidak suka mengasupnya langsung, anda bisa mengkonsumsinya dengan mencampurkan buah maupun sayuran kedalamnya.