Mendengkur Bikin Gairah Seks Turun

Jakarta: Mendengkur bagi sebagian orang merupakan kebiasaan lumrah. Padahal, mendengkur bisa menjadi indikasi buruk kondisi kesehatan seseorang.

Mendengkur pun berisiko memicu timbulnya berbagai masalah kesehatan bagi tubuh, seperti berikut ini.

1. Stroke
Penelitian yang dilakukan Henry Ford Health System di Detroit menemukan korelasi antara mendengkur berat dengan risiko kerusakan arteri.

Kerusakan arteri menjadi faktor utama stroke dan serangan jantung. Namun, belum jelas apakah kerusakan arteri yang menyebabkan seseorang mendengkur, atau sebaliknya, mendengkurlah yang menyebabkan peradangan pada arteri.

2.  Obesitas
Mendengkur sering dikatkan dengan kualitas tidur yang buruk. Studi dari University of Chicago menemukan, mendengkur memicu tingginya produksi  leptin dan ghrelin, hormon yang mengatur peningkatan nafsu makan.

3. Kanker
Mendengkur berkaitan dengan gejala sleep apnea (tidak bernapas beberapa detik ketika tidur). Sementara itu, orang dengan sleep apnea lima kali lebih mungkin berisiko terkena kanker. Disitat Prevention, Kamis (16/4/2015), kesulitan bernapas membawa dampak pada arteri dan pembuluh darah yang memicu pertumbuhan tumor dan sel kanker.

4. Gairah seks menurun
Data menunjukkan, pendengkur berat merasa tak bahagia pada kehidupan seksnya. Alasannya, secara tidak langsung mendengkur mengurangi kualitas tidur dan menguras energi untuk bercinta.
ROS

Sumber : metrotvnews.com