yandex
Otomotif

Meluncur 2018 Mendatang, Lamborghini Urus Bidik Konsumen Wanita

Mulai 2018 mendatang, Lamborghini bakal merilis mobil SUV pertamanya yang mengusung nama Lamborghini Urus. Kabarnya, produsesn mobil asal Italia itu bakal menargetkan mobil ini untuk konsumen wanta dan keluarga.

Stefano Domenicali, selaku CEO Lamborghini menyebutkan bahwa mobil ini dikhususkan untuk menarik perhatian konsumen wanita dan keluarga. Pasalnya, pihaknya tidak ingin memproduksi mobil yang selalu tampil agresif. “Saya ingin memberikan kesan yang berbeda untuk mobil kali ini. Mobil ini akan tampil lebih lembut,” tuturnya.

Desain yang agresif dan sangar memang sangat identik dengan sejumlah produk mobil Lamborghini. Namun, dengan hadirnya Lamborghini Urus nanti, konsumen akan dibuat takjub dengan desainnya yang lebih lembut.

Tahun lalu, Lamborghini sukses menjual 3.245 unit, tapi hanya lima persen dari total tersebut pembelinya adalah wanita. Kali ini, Domenicali berkeinginan untuk memikat perhatian konsumen wanita lebih banyak dengan menghadirkan mobil SUV terbaru ini. Kabarnya, mobil ini akan mulai dipasarkan pada 2018 mendatang dengan banderol US$ 200.000.

Guna menyambut kehadiran mobil SUV anyar ini, Lamborghini telah menambah karyawan sebanyak 500 orang dan melebarkan pabriknya yang berpusat di Sant’Agata Bolognese, Italia sebagai tempat produksi dari sejumlah mobilnya.

Stefano Domenicali berjanji, Lamborghini Urus akan didesain sedemikian rupa untuk menghasilkan sebuah mobi yang dapat dikenali sebagai mobil Lamborghini. Tidak hanya dari sisi desainnya saja, melainkan juga dari sisi performa yang ditampilkannya.

Awalnya, perusahaan berlogo banteng itu punya rencana untuk mengembangkan mobil anyarnya itu bersama Porsche Cayenne dan Audi Q7 di Slovakia. Namun, lantaran diberikan penawaran yang begitu menarik dari pemerintah Italia, alhasil Lamboorghini memutuskan untuk memproduksi mobil tersebut di Sant’ Agata, Bologna. Tak hanya itu, pihak perusahaan juga berencana untuk membangun pabriknya dengan lini produksi serta fasilitas terbaru.

Terkait dengan mesin yang disenjatai pada Lamborghini Urus ini, belum ada kepastiannya sampai saat ini. Akan tetapi, berdasarkan kabar yang merebak, mobil ini akan ditenagai mesin standar V10 yang mempunyai kapasitas sebesar 5.2 liter.

lamborghini-urus-interior

Mobil yang mampu melintasi medan off-road ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 dk dan dibenami dengan sistem penggerak seluruh roda sebagai fitur standarnya. Sementara untuk bagian bodinya, mobil ini lebih didominasi dengan balutan serat karbon.

Kabarnya, harga Lamborghini Urus dibanderol senilai US$ 200.0000 atau sekitar Rp 2.6 miliar. Dengan produk terbarunya kali ini, Lamborghini mengharapkan agar mereka mampu menjualnya melebihi 3000 unit mobil.

Dalam peluncuran perdananya, Lamborghini Urus bakal dipasarkan di Amerika Serikat, Timur Tengah, dan juga Tiongkok. Setelahnya akan menyusul Inggris, Jerman, dan Rusia. Saat ini, Urus diklaim sebagai satu-satunya mobil yang dirancangg dengan desain yang lebih berbeda dibandingkan pendahulunya.

Antusias pihak Lamborghini untuk meluncurkan mobil berbasis SUV, nyatanya sudah cukup lama. Faktanya, Lamborghini Urus bukanlah kendaraan SUV pertama yang dirilis oleh pabrikan otomotif berlogo bateng itu. Pertama kalinya, Lamborghini merilis kendaraan SUV Hummer-esque yang akrab disebut dengan LM002 di penghelatan ajang Brussels Motor Show yang diselenggarakan pada 1986 lalu.

Dijuluki sebagai Rambo Lambo, SUV Lamborghini tersebut disenjatai dengan Lamborghini Countach yang mengusung mesin V12 dengan kapasitas sebesar 5.2 liter yang mampu melaju dengan tenaga 44 dk berkat dibekalinya mobil tersebut dengan 6 karburator Weber. Kala itu, kurang lebih ada 300 unit LM002 yang dikembangkan, dimana produksinya terhenti pada 1993 silam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button