Setelah resmi merilis Meizu Pro 5 Mini, kini pabrikan ponsel asal China ini tengah mempersiapkan smartphone terbarunya yang mengusung nama Meizu Pro 6 yang dibekali dengan spesifikasi canggih dan berteknologi mumpuni agar dapat bersaing di tengah ketatnya persaingan ponsel flagship dari vendor lain seperti Sony, LG, Samsung, maupun Xiaomi.

Mengandalkan teknologi yang canggih, seperti Force Touch Display, layar Quad HD, USB Type-C, dan komponen berkualitas lainnya, tentunya Meizu Pro 6 akan mampu melawan sejumlah ponsel lain dikelasnya. Dengan teknologi super canggih yang diusungnya, menjadikan harga Meizu Pro 6 punya banderol yang cukup mahal.

Smartphone ini hadir dengan mengusung layar berdimensi 5.7 inci dengan mengadopsi layar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 515 ppi dan menampilkan gambar yang begitu jernih. Menariknya lagi, ponsel ini juga dibalut dengan antigores Corning Gorilla Glass 4 dengan dukungan teknologi panel layar Super AMOLED capacitive touchscreen yang mempunyai kedalaman sebesar 16 juta warna.

Salah satu fitur yang diunggulkan Meizu Pro 6 adalah dibekalinya fitur force touch display yang fungsinya menyerupai fitur 3D Touch yang tersemat pada iPhone 6s. Tak hanya itu, smartphone ini juga disenjatai dengan fitur audio Hi-Fi dan teknologi fingerprint sensor yang memperkuat privacy pengguna dan sisi keamanan datanya.

Meizu Pro 6 menawarkan performa yang mumpuni berkat disenjatainya ponsel ini dengan chipset Exynos 8890 Octa yang mengusung processor Octa Core 64-Bit yang memiliki kecepatan kecepatan Quad-core 2.3 GHz Cortex-A53 + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53 dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB.

Lebih dari itu, smartphone Meizu terbaru ini juga ditenagai dengan pengolah grafis dari GPU Mali-T880 MP12 yang memiliki kualitas menyerupai PC atau konsol game. Dengan demikian, semua game yang telah diinstal di ponsel ini dapat dijalankan dengan lancar dan mempunyai kualitas visual yang lebih baik.

https://youtu.be/aXtAdps6_TY

Di sisi dapur pacunya, Meizu Pro 6 disenjatai dengan sistem operasi Flyme 6.0 berbasis Android Marshmallow. Dengan mengandalkan sistem operasi jenis ini, maka tampilan antarmuka yang dihasilkan lebih impulsif dan penggunanya dapat memodifikasinya dengan beragam pilihan ikon, lock screen, mauun tema. Sistem operasi ini pun punya kemampuan untuk menjalankan aplikasi dengan begitu cepat.

Meizu Pro 6 hadir dengan desain unibodi yang berbalut metal, sehingga menjadikan smartphone ini tampak begitu cantik dan elegan. Lebih dari itu, perangkat pintar ini juga disenjatai dengan teknologi Hi-Fi audio yang akan memanjakan telinga para penggunanya saat digunakan untuk menonton film, mendengarkan music, maupun bermain game, dengan kualitas suara yang lebih sempurna dan nyaman. Tersedia juga teknologi USB Type-C untuk mempermudah para penggunanya dalam pengisian daya dan transfer data yang lebih cepat.

Di sektor kameranya, Meizu Pro 6 dibenami dengan kamera utama berkekuatan 21 megapiksel yang didukung oleh fitur phase detection & laser autofocus, IOS (Optical Image Stabillization), fitur Dual Tone LED flash, serta kemampuan untuk merekam video dengan resolusi mencapai 4K ([email protected]). Untuk kamera depannya, kabarnya Meizu membekali smartphone terbarunya itu dengan resolusi sebesar 5 MP yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Lebih dari itu, Meizu Pro 6 hadir dengan dukungan fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti dual sim, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, NFC, Bluetooth v4.2, serta navigasi GPS yang mengusung teknologi A-GPS dan Glonass.