Setelah sukses merilis MX4 Pro, Meizu kembali meluncurkan smartphone anyarnya yang dinamai Meizu Pro 5. Ponsel ini dirancang dengan spesifikasi dan beragam fitur yang mumpuni demi menunjang kepuasan para penggunanya. Lalu, apa saja kelebihan yang diunggulkan pada smartphone ini? Yuk simak ulasanya berikut ini.

Smartphone Meizu anyar ini hadir dengan mengusung layar sentuh berdimensi 5.7 inci, dengan resolusi Full HD 1080 X 1920 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan layar sebesar -386 ppi. Meskipun larnya masih kalah unggul apabila dibandingkan dengan apa yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5, tapinya smartphone ini lebih unggul di bagian konsumsi daya baterainya.

Layar sentuh yang dimiliki ponsel pintar ini juga disokong dengan teknologi panel berjenis Amoled Display yang menjadikannya lebih nyaman ketika dipadang. Pasalnya, smartphone ini juga dibenami dengan teknologi NTSC color gamut. Pabrikan asal China itu juga telah membekalinya dengan teknologi layar 2.5D Curved glass screen yang dikolaborasikan dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk memproteksinya dari goresan maupun gesekan.

Di sektor dapur pacunya, Meizu Pro 5 disenjatai dengan processor yang dikenal paling cepat di era modern saatn ini, yakni Samsung Exynos 7420. Sebelumnya, processor ini telah dibenami terlebih dulu pada Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Series yang sudah terbukti kecepatannya dan efisiensi daya baterainya pun terbilang sangat baik. Dengan mengusung teknologi inilah menjadikan ponsel ini siap untuk menandingi smartphone sekelasnya yang sebagian besarnya masih menggunakan Qualcomm Snapdargon 810 ataupun Helio X10.

Sementara di bagian penyimpanannya, Meizu Pro 5 disenjatai dengan RAM berkapasitas 4GB serta memori internal yang besarnya mencapai 64GB. Tidak hanya itu, Meizu juga menghadirkan ponsel yang kapasitas penyimpanannya lebih besar, yakni dengan RAM 3GB dan memori internal berkapasitas 128GB. Hebatnya lagi, smartphone ini dijejali dengan slot microSD untuk memperluas ruang penyimpananya hingga 128GB.

Mengusung sistem operasi Android Lollipop 5.1, Meizu Pro 5 hadir dengan dibenami baterai berjenis Li-Ion yang mempunyai kapasitas sebesar 3050 mAh yang dipercaya memiliki daya tahan selama 9 jam saat digunakan untuk memainkan game HD maupun streaming Youtube.

Untuk menunjang kebutuhan fotografi para penggunanya, Meizu Pro 5 disenjatai dengan kamera utama berkekuatan 21 Megapiksel yang disokong dengan sensor Sony Exmor RS IMX230. Kamera yang dimiliki ponsel ini juga memiliki aperture F/2.2 yang terkonsolidasi langsung dengan fitur autofocus dan teknologi phase detection yang dapat diandalkan untuk menangkap fokus objek dengan cepat. Hebatnya lagi, bagian kamera belakangnya juga dibalut dengan lapisan lensa serta pelindung kaca safir.

Sementara untuk kamera depannya, terbenam kamera beresolusi 5 Megapiksel yang didukung dengan sensor OmniVision OV5670 berjenis PureCel dan aperture F/2.0 guna mengoptimalkan pencahayaannya saat digunakan untuk foto selfie maupun video call. Lebih dari itu, tersemat pula fitur dual tone LED Flash pada kamera depannya sehingga mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang tinggi.

Meizu Pro 5 juga hadir dengan dibenami konektor USB Type C yang dapat difungsikan secara bolak-balik untuk mempermudah para penggunanya dalam mengisi daya baterai dan mempercepat proses pengisian baterainya. Pasalnya, untuk mengisi daya sebesar 65 persen, smartphone ini hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Tak hanya itu, smartphone ini juga dijejali dengan jaringan 4G LTE yang mempunyai kecepatan sebesar 300 mbps dan fitur Dual Sim berjenis nano-sim. Sedangkan untuk fitur navigasinya, Meizu Pro 5 dibenami dengan GPS yang mengusung teknolobi GLONASS, A-GPS, serta Beidou. Tentunya, setelah mengetahui keunggulan yang dimilikinya, harga Meizu Pro 5 sebanding dengan spesifikasi yang dimilikinya.