Meizu, produsen ponsel asal China dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya bernama Meizu MX6 pada 20 Juni mendatang. Perangkat dikabarkan akan mengusung OS Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka FlymeOS 6.

Mengandalkan teknologi Panel Super AMOLED pada layarnya, ponsel pintar ini memiliki layar sentuh dengan ukuran sebesar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan kerapatan 401 piksel per inci. Layar perangkat ini juga dibalut dengan antigores dari Corning Gorilla Glass 4.

Untuk memberikan performa yang berkualitas untuk para penggunanya, Meizu MX6 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio X20 deca-core atau 10 core yang memiliki ual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz.

Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali grafis dari Mali-T880 MP4 850MHz dan didukung dengan RAM 3GB atau 4 GB. Meizu MX6 juga tersedia dalam dua tipe yang dibedakan oleh kapasitas penyimpanannya, yakni 32 GB dan 64 GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk mempermudah penggunanya dalam memperluas kapasitas penyimpananya mencapai 128 GB.

Kabarnya, smartphone yang dibesut produsen asal China ini didukung oleh baterai yang kapasitasnya mencapai 4000mAh dan disertai dengan teknologi fast charge. Untuk konektivitasnya, Meizu membekalinya dengan USB Type-C, 3G HSPA, Bluetooth, 4G LTE, dual SIM, WiFi, dan juga GPS.

Di sisi kameranya, Meizu MX6 memiliki kamera belakang sebesar 20,7 MP, lengkap dengan fitur laser autofokus, phase detection autofokus, sensor Sony Exmor dan didukung oleh dual-tone LED flash.

Lebih dari itu, di bagian mukanya, perangkat ini disematkan juga dengan kamera yang beresolusi 8 MP 1,4 um piksel, didukung dengan aperture f/2.0, sehingga memudahkan para penggunanya untuk mendapatkan gambar yang berkualitas saat selfie ataupun video call.