Setelah sukses merilis Meizu Pro 6, baru-baru ini Meizu kembali memperkenalkan smartphone terbarunya dengan mengusung nama Meizu M3X. Ponsel pintar ini hadir dengan dibekali fitur fingerprint sensor yang mampu bekerja hanya dalam waktu 0.2 detik saja. Ingin tahu spesifikasi lainnya yang dimiliki ponsel ini, yuk simak ulasannya berikut ini.

Smartphone Meizu M3X dirancang dengan layar sentuh berteknologi panel IPS berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar pada perangkat ini juga mempunyai kerapatan sebesar 401 ppi dan dibalut dengan kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen.

Dari sisi desainnya sendiri, smartphone ini dibekali dengan frame yang terbuat dari material metal, lalu di bagian belakangnya dibalut kaca yang memberikan kesan mewah dan elegan. Ponsel ini mempunyai bodi berukuran panjang 153.8 mm, tebal 7.4 mm, dan lebar 76 mm. desainnya terbilang tipis dan bobotnya juga hanya sebesar 165 gram saja.

Beralih ke bagian perangkat lunaknya, Meizu MX3 disenjatai dengan sistem operasi Flyme 6.0 berbasis Android Marshmallow 6.0. Berkat penggunaan sistem operasi tersebut, menjadikan modifikasi antarmuka yang dimiliki ponsel ini terlihat begitu menarik dan telah terinstal sejumlah fitur yang berguna untuk menjaga privacy dan keamanan penggunanya.

Sementara dari sisi dapur pacunya, Meizu M3X disenjatai dengan chipset Mediatekk MT6757 Helio P20. Chipset tersebut telah terkonsolidasi dengan processor delapan inti yang terdiri dari Quad Core 1.6 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 2.3 Ghz Cortex-A53. Tidak hanya itu, terbenam pula pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T880M2 yang mampu memaksimalkan performanya saat digunakan untuk bermain game maupun menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Dalam penjualannya, Meizu M3X hadir dalam dua pilihan, yakni versi termurahnya dibekali RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sementara untuk versi keduanya, ponsel ini dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal sebesar 64GB.

Masing-masing dari smartphone tersebut disenjatai dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh yang ditunjang dengan fitur Fast Charging, sehingga mampu mengoptimalkan proses pengisian daya baterainya, sehingga tidak kalah dari sejumlah ponsel lainnya yang memiliki teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0.

https://youtu.be/BEIvncSvVTc

Lanjut ke bagian fotografinya, Meizu M3X disenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 12 Megapixel yang dilengkapi dengan aperture f/2.0 dan beragam fitur penunjang lainnya seperti Dual Tone LED Flash serta Phase Detection Autofocus. Berkat penggunaan fitur tersebut, kamera pada ponsel ini mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dan mampu merekam video dengan resolusi Full HD [email protected]

Tapinya sayang, Meizu M3X belum dibekali dengan fitur OIS seperti halnya yang dimiliki oleh Meizu Pro 6. Sementara pada bagian depannya, smartphone ini dibenami dengan kamera beresolusi 5 Megapixel dengan 5 Element Lens dan aperture f/2.0. Sehingga kamera depan yang dimiliki ponsel ini dapat diandalkan untuk foto selfie dan juga video call.

Menariknya, pabrikan asal China itu melengkapi kamera depan ponsel terbarunya itu dengan teknologi ArcSoft dan Face AE yang mampu menyulap wajah anda menjadi semakin cantik seketika, sehingga foto yang dihasilkan dari kamera depan smartphone ini tampak lebih tajam, jernih dan juga natural.

Harga Meizu M3X yang dibanderol Rp 3 jutaan, menjadikan smartphone ini dijejali dengan beragam fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti fitur Dual Sim dan jaringan 4G LTE serta jaringan 3G HSPA untuk memberikan kepuasan kepada para penggunanya untuk mengakses internet. Disamping itu, Meizu juga membekali smartphone anyarnya itu dengan beragam fitur penunjang lainnya seperti Bluetooth v4.1, WiFi, port USB Type-C, serta fitur GPS (A-GPS, Glonass, BeiDou).