Belum lama ini, telah beredar informasi terkait peluncuran Meizu M3S yang didesain dengan casing berbahan metal. Smartphone generasi Meizu M2 ini kabarnya dibekali dengan baterai berkapasitas 2870mAh.

Pabrikan asal China ini mempersenjatai smartphone anyarnya itu dengan layar berukuran 5 inci dengan mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menghasilkan kerapatan sebesar 294 piksel per inci.

Mengusung sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka FlymeOS 5.1, smartphone ini mengandalkan fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti 3G HSPA, Bluetooth, dual SIM, 4G LTE cat 4, WiFi, GPS/GLONASS, dan juga port microUSB.

Performa yang dihasilkan Meizu M3S diyakini cukup mumpuni di kelasnya berkat disenjatainya chipset MediaTek MT6750 yang disokong prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz.

Di sektor penyimpanannya, ponsel pintar ini dibekali dengan memori RAM 2GB/3GB, didukung dengan pengolah grafis mumpuni dari Mali-T860 MP2. Selain itu, terbenam juga memori internal berkapasitas 16GB/32GB, lengkap dengan slot microSD yang akan mempermudah para penggunanya untuk memperbesar kapasitasnya hingga mencapai 128GB hybrid slot.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi bagi para penggunanya, Meizu M3S mengandalkan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, disokong oleh sensor Samsung dengan fitur autofokus, LED flash dan aperture f/2.2. Tak hanya itu, ponsel ini juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie.