Bekal tekad yang kuat tengah dipersiapkan oleh rider Tim McLaren, Jenson Button, menjelang seri keduanya di Formula One (F1) musim ini. Di dalam seri yang akan dihelat di Sirkuit Internasional Bahrain pada hari Minggu 3 Maret 2016 malam WIB nanti itu Button telah menyatakan akan bertekad membuktikan kekuatan MP4-31 yang akan ditungganginya.

Pada seri pembuka F1 dibeberapa waktu yang lalu, Button telah gagal mengunjukkan taringnya. Ia harus puas finis di posisi ke 14. Sementara rekan setimnya, Fernando Alonso telah gagal mencapai garis finis seusai mengalami insiden kecelakaan.

“Saya disaat ini telah sangat siap kembali. Biarpun kami tak sukses meraih hasil yang positif di Australia, tapinya kami memiliki potensi untuk tampil lebih baik lagi nantinya. Tim telah bekerja dengan sangat keras untuk mempersiapkan diri,” tutur Button.

Biarpun demikian, Button enggak menampik bahwa timnya saat sekarang ini masih memerlukan waktu untuk menyesuaikan kondisi mesin dengan karakteristik lintasan. Ia menambahkan bahwa hingga kini McLaren masih terus berusaha untuk memaksimalkan performa mobilnya.

“Bahrain miliki kondisi lintasan yang terbilang sedikit rumit. Bagi kami yang terpenting ialah kecepatan. Kami memiliki data-data dan kami siap untuk terus memperbaiki performa kami demi meraih hasil yang lebih baik nantinya. Kami pun tengah mempelajari aturan penggunaan ban baru,” tuntas Button.