yandex
Otomotif

Mazda CX-9, Mobil SUV Super Mahal Bermesin Gahar

Setelah sukses menghadirkan Mazda CX-8, kini perusahaan otomotif asal Jepang ini kembali meluncurkan mobil terbarunya dengan mengandalkan mesin berkapasitas 3726cc, yakni Mazda CX-9. Mengusung spesifikasi dan teknologi canggih, mobil ini tentu dibanderol dengan harga yang super mahal dan dituju untuk pecinta otomotif kalangan atas.

All New Mazda CX-8 hadir dengan menawarkan beragam pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera para konsumennya, yakni Jet Black Mica, Meteor Grey Mica, Cristal White Pearl, dan Aluminium Metalic yang semuanya ini diperuntukkan bagi anda para pecinta otomotif kelas atas.

Mobil ini dirancang dengan desain yang elegan berkat lekukan bodinya yang membuatnya tampil lebih sempurna. Mazda CX-9 juga didesain dengan karya seni yang tinggi, sehingga menjadikanya tampil berbeda dari sejumlah kompetitornya. Mobil SUV yang satu ini dibalut dengan garis rounded dan grille dengan warna piano black yang membuatnya tampil begitu mengesankan.

Mengusung dimensi bodi 5096 x 1936 x 1728 mm, mobil ini disenjatai dengan headlamp yang begitu terang berkat diadaptasinya teknologi Daytime Running Lights LED yang membuat lampunya nyala berkilau tapi tetap hemat energi. Lebih dari itu, tersemat juga lampu sein di sisi luarnya yang dibuat sepaket.

Dari sisi interiornya, Mazda CX-9 dibekali dengan control Audio System dengan mengandalkan layar berdimensi 6.1 inci WVGA Touchscreen dan didukung dengan LED Backlit yang telah terintegrasi langsung dengan beragam fitur canggih yang dimilikinya.

mazda-cx-9-interior

Sementara untuk dapur pacunya, mobil ini disenjatai dengan mesin berjenis MZI 3.7L V6 DOHC 24 katup, yang dipadukan dengan ETC dan S-VT untuk menghasilkan tenaga yang optimum mencapai 204 kw / 277PS pada rotasi 6250rpm serta mampu menghasilkan torsi optimum sampai 367Nm / 37,4kgm setiap rotasi 4250rpm. Kemampuan tersebut tentunya membuktikan bahwa tingginya harga Mazdda CX-9 setara dengan kemampuannya yang mampu melaju dengan tenaga yang powerfull.

Menariknya lagi, mobil ini dibekali dengan tangki yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 76 liter sehingga menjadikan mobil ini mampu menempuh perjalanan jauh tanpa harus khawatir kehabisan bahan bakarnya. Apalagi mesin yang diusung mobil ini juga mengusung teknologi fuel injection yang mendukung kontrol elektronik sehingga menjadikan konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Disenjatainya mobil ini dengan mesin berkapasitas 3726cc membuat Mazda CX-9 sangat tangguh dalam menghadapi beragam rintangan jalanan ketika dibawa berkendara. Apalagi Mazda juga membekalinya dengan transmisi otomatis 6 percepatan, lengkap dengan dukungan active adaptice shift. Dengan spesifikasi yang super canggih itu, mobil ini dibanderol senilai Rp 1.032 Miliyar.

Untuk masalah keamanannya, Mazda CX-9 telah dibenami dengan fitur i-Activsense yang dapat difungsikan untuk meningkatkan daya keamanan bagi setiap pengendaranya. Tak hanya itu, mobil ini dilengkapi dengan beragam fitur canggih lainnya seperti ABS, EBA, dan Forward Obstruction Warning yang mampu memberikan peringatan hambatan yang ada didepannya. Tersedia juga fitur Lane Departure Warning System yang mampu mendeteksi marka jalanan yang dilalui.

Menariknya lagi, di bagian depan atau di bagian headlampnya, Mazda CX-9 juga dipersenjatai teknologi High Beam Control System yang memudahkan para pengendarannya untuk mendapatkan jarang pandang jauh ketika berkendara pada malam hari berkat sorot lampu jauhnya yang akan menyala secara otomatis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button