Mazda kembali meluncurkan mobil terbarunya untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya akan sebuah mobil yang menawarkan beragam fitur unggulan dan teknologi canggih didalamnya, yakni New Mazda CX-5. Kendaraan ini hadir untuk bersaing dengan mobil tipe SUV milik kompetitornya, seperti Honda HR-V.

Perusahaan asal Jepang ini merilis mobil anyarnya dengan konsep desain grille terbaru yang bernama Signature Wing Grille Design, sehingga menjadikan mobil ini tampil dengan kesan yang sporty dan bergaya. Berkat tambahan headlam dan Light Emitting Diodes yang dimilikinya, pencahayaan pada mobil ini semakin optimal, sehingga mempermudah pengendaranya ketika menyetir di waktu malam hari.

Di bagian sampingnya, Mazda melengkapinya dengan Side View Mirrors With Turning Lamps yang berfungsi untuk memberikan tanda peringatan kepada pengendara lainnya yang ada didepannnya. Hal ini semakin menjadikan mobil ini terkesan stylish dan sporty.

Sementara di sisi belakangnya, Mazda CX-5 disenjatai dengan Dual Tipe Exhaust yang menjadikan hasil pembuangan dari sisa pembakarannya jadi lebih sempurna. Disamping itu, di sisi atasnya juga tersemat sun roof yang mempermudah penggunanya untuk menikmati udara segar dari alam terbuka. Menariknya lagi, Mazda juga melengkapi mobil anyarnya dengan Shark Fin Antenna yang mampu menerima sinyal dengan baik.

mazda-cx-5-interior

Di sisi interior Mazda CX-5, perusahaan otomotif yang didirikan oleh Jujiro Matsuda itu merancangnya dengan ruang yang lebih luas. Di bagian dashboardnya, mobil ini juga dibekali dengan layar sentuh berukuran 7 inci yang dapat dihubungkan dengan voice command dan hands free. Menariknya lagi, mobil ini juga mampu menyesuaikan suhu ruangannya berdasarkan keinginan para penggunanya berkat dilengkapi fitur Dual Auto Climate Control yang diusungnya.

Tidak hanya itu saja, pengendara juga akan mendapatkan kemudahan saat parkir berkat dibekalinya fitur Electric Parking Brake, dimana penggunanya hanya perlu menekan tombol electric hand brake, maka remnya otomatis mengunci. Tersedia pula fitur Auto Dimming Rear View Miror untuk mengatur tingkat keredupan kaca spion mobil ini ketika tersorot oleh lampu mobil di bagian belakang.

Lebih dari itu, tersemat juga USB dan Aux-in yang tersemat di dalam armrest diantara kursi penumpang depan dan pengemudi untuk mensingkronkan audio player ke audio system mobil. Dan untuk menyalakan mesinnya, anda hanya perlu menekan tombol Push Start Button ketika ingin mematikan atau menyalakan mesinnya.

Di bagian audionya, Mazda CX-5 disenjatai dengan Bose premium audio system yang didukung dengan teknologi Audio Pilot 2 serta Centerpoint yang mampu menghasilkan suara yang jernih lewat 9 speaker yang dimilikinya. Tersemat juga beberapa cup holder yang akan mempermudah penggunanya untuk menyimpan botol minuman tanpa perlu khawatir akan tumpah.

Di sektor dapur pacunya, Mazda CX-5 disenjatai dengan mesin berjenis SKYACTIV-G 2.0L dengan basis In-line 4 silinder DOHC 16 valve yang didukung dengan sistem Dual Sequential Valve Timing (S-VT) serta Electronic Throttle Control (ETC). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 155 PS pada rotasi mesin 6000rpm untuk yang tipe Urban dan Sport.

Sementara untuk versi Touring dan Grand Touring, tenaga yang dihasilkan mencapai 187 PS pada rotasi mesin 5700 rpm. Tak hanya memiliki mesin yang berbeda, masing-masing dari kedua tipe mobil tersebut juga mempunyai kubikasi yang berlainan. Selain bertenaga, mesin yang diusung Mazda CX-5 juga mengadopsi teknologi Electronically Controlled Direct Injection yang akan menjadikan penggunaan bahan bakarnya lebih irit.