yandex
Otomotif

Mazda CX-3 Bakal Mejeng di GIIAS 2016

Mazda Indonesia bakal memperkenalkan mobil Mazda terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Dengan demikian, maka pasar sport utility vehicle semakin marak di Tanah Air.

“Saat ini, kami bakal memperkenalkan special display dari produk global Mazda yang kehadirannya begitu ditunggu-tunggu, Mazda CX-3 dimana produk ini menjadi salah satu dari 3 mobil yang masuk dalam nominasi 2016 World Car Design of The Year,” tutur Keizo Okue, selaku President Director PT Mazda Motor Indonesia.

Keizo menyatakan bahwa kehadiran mobil Mazda terbaru ini menunjukkan adanya kedekatan pihak produsen dengan para konsumennya. Akan tetapi, bagi para peminatnya, sepertinya harus lebih sabar lagi untuk menantikannya. Pasalnya, mobil ini belum dapat dipastikan kapan akan memasuki pasar otomotif di Tanah Air. Dengan kata lain, Mazda CX-3 belum resmi dilego, melainkan baru diperkenalkan saja.

Sementara itu, Astrid Ariani Wijana, selaku Senior Marketing Manager PT Mazda Indonesia menuturkan bahwa mobil Mazda terbaru ini hadir dengan mengusung konsep terunggul untuk sebuah Freestyle Smart Crossover yang mampu mengalahkan jalanan di luar maupun di dalam kota.

Sejatinya, Mazda CX-3 dirancang sesuai dengan misi dan visi dari Mazda Indonesia sendiri, yakni untuk menciptakan sebuah produk bernuansa berlainan dari sejumlah produk lainnya, utamanya di sisi interior dan eksteriornya.

Tidak hanya itu, mobil ini juga menawarkan pengalaman berkemudi yang optimal. CX-3 juga dirilis di pasar internasional guna memberikan warna tersendiri untuk para pecinta Mazda, khususnya bagi anda para keluarga muda.

Mengusung desain yang stylish dan modern, Mazda CX-3 menawarkan kenyamanan dan keamanan selama berkendara kepada para penggunanya. Desain di sisi eksteriornya menggambarkan upaya Mazda untuk menghadirkan sebuah konsep mobil yang menggabungkan antara keunikan dan keindangan tersendiri.

Mazda CX-3 Bakal Mejeng di GIIAS 2016

Mazda CX-3 juga disenjatai dengan beragam fitur keselamatan seperti pengereman jenis Abs, dual air bag, sensor parker, dan fitur imobillizer yang membuat para pengemudi dan penumpang yang ada didalamnya merasa nyaman saat meninggalkan mobil tanpa harus khawatir terjadi kecurian.

Disenjatai dengan mesin berkapasitas 2000cc 4 cilinder, Mazda CX-3 menawarkan mesin yang bertenaga, yakni mencapai 104dk dengan kapasitas mesin hingga 1.500cc Skyactive-D mesin diesel serta versi Skyactive-G 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 118 dk dan 140 dk.

Mengusung desain bodi yang gagah, Mazda CX-3 dibalut dengan front grill yang tepat, lengkap dengan aksen chrome yang semakin menambah kesan mewah mobil ini. Sedangkan dibagian belakangnya, mobil ini terkesan begitu sangat berkat dibekalinya stoplamp yang tersemat di bagian atasnya. Terlihat juga komponen layaknya sirip hiu di bagian atasnya yang membuatnya menyerupai Honda HR-V dengan mengusung bumper yang posisinya culup tinggi. Ground clearance yang dimiliki mobil ini mencapai 1.550 yang menjadikan penggunanya begitu nyaman saat menggunakannya.

Sementara itu, Mazda CX-3 di ajang GIIAS, Mazda Indonesia juga bakal menghadirkan Mazda Design Corner supaya para pengunjungnya bisa lebih akrab dengan filosofi desain mobil Mazda yang menampilkan display modern layaknya pada bahan jok yang berkualitas premium dan cushion yang dimilikinya.

Harga Mobil Mazda CX-3 sendiri belum dapat dipastikan kebenarannya. Namun berdasarkan informasi yang ada, di negara asalnya sendiri mobil ini dibanderol seharga Rp 256.000.000. Bagi anda para pecinta mobil Mazda di Indonesia, tampaknya harus rela untuk menunggu peluncurannya karena saat ini CX-3 masih dalam tahap perkenalan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button