May Day, Masyarakat Diminta Hindari Pusat Kota

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta masyarakat terutama warga Ibu Kota menghindari pusat kota yang menjadi titik pertemuan buruh saat peringatan May Day 1 Mei 2015.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono untuk pengamanan jalan-jalan protokol yang akan dipadati oleh ribuan massa.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengimbau warga Ibu Kota tidak berpergian ke tempat-tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya buruh. Dia juga mengingatkan kaum buruh tertib berunjuk rasa.

“Saya imbau masyarakat Jakarta tidak usah datang ke kawasan Monas dan Senayan. Diperkirakan puluhan ribu saudara (buruh) kita akan masuk ke Jakarta. Saya minta teman-teman yang datang ke Jakarta menjaga ketertiban. Ingat kita punya lima tertib, salah satunya tertib demo,” jelas Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).

Ia meminta buruh menjaga fasilitas umum dan kebersihan, karena semua dibangun dengan uang rakyat. Djarot berjanji akan menyediakan fasilitas sholat Jumat bagi buruh.

“Jangan merusak. Kami sudah terjunkan petugas kebersihann dan Satpol PP untuk menjaga kebersihan. Saya sudah instruksikan untuk menempatkan MCK tempat wudhu di titik tertentu, terutama di Monas,” katanya.
FZN

Sumber : metrotvnews.com