TRENDING NEWS

Monday, Apr 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Masyarakat Kepingin PPnBM Mobil Sedan Diturunkan

2516 2516

April 1, 2016

Beli mobil sedan di Indonesia selayaknya meminang mobil 4X4, sebab dikenai Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yakni. Jadi wajar bila harga jualnya mahal dan asumsinya cuma bisa dilirik kalangan atas. Penyetaraan ini yang membuat pasar sedan selalu di bawah 3% pada volume nasional.

Situasi tersebut terasa memberatkan langkah pengembangan otomotif oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Saat ini situasinya, tidak ada satupun produsen yang memproduksi sedan kategori itu (sedan kecil) di dalam negeri kecuali Toyota dengan Vios/Limo.

Catatannya, produksi Toyota terbantu karena Limo dijual sebagai taksi dengan PPnBM sebesar 0%.”

“Kalau soal PPnBM memang sudah sejak beberapa tahun ini kami mengusulkan kepada pemerintah untuk menurunkan PPnBM sedan kecil dan SUV kecil dari 30 menjadi 10%. Supaya pasarnya bisa berkembang. Harganya kan nanti turun jadi orang bisa beli, berarti volume naik,” ujar Jongkie D. Sugiarto, Ketua I Gaikindo, di Jakarta, pada hari Selasa kemarin.

Jongkie mengutarakan bila volume naik maka ada kemungkinan prinspial merek di Indonesia selain Toyota yang mulai mempertimbangkan memproduksi sedan kecil di dalam negeri.

Jongkie mengutarakan bila volume naik maka ada kemungkinan prinspial merek di Indonesia selain Toyota yang mulai memperhitungkan produksi sedan kecil di dalam negeri.

“Bukan kami mau menuruni penghasilan pemerintah, tapinya biar meningkat. Menurunkan pajak bukan berarti menurunkan pendapatan pemerintah. Jikalau 30% pasti enggak ada yang bikin dan engga ada yang jual,dapat duit dari mana? Nah kalau 10% pasti yang bikin banyak, dan yang jual juga banyak, dapat PPnBM,” imbuh Jongkie.

Usaha Gaikindo diyakni kepingin sedan bisa dijual lebih murah, lantas diproduksi di Indonesia. Langkah selanjutnya mulai berpikir mengekspor sedan ke luar negeri. Pasar terbesar otomotif global yakni sedan dan SUV, sementara ini Indonesia unggul soal produksi MPV.

“Kami minta dan sudah mengantarkan pada pemerintah dan presiden, bahwa situasi ini perlu diteliti,” imbuh Jongkie.

Tags

Related Articles

Bisnis

2516 2516

November 9, 2016

Gurihnya Peluang Usaha ‘Mie Nyonyor’, Pria Ini Raup 100 Juta/Bulan

Saat ini, bisnis kuliner semakin menjadi primadona untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Hal ini dirasakan oleh seorang pemuda bernama Fendra Agoprilla Putra yang kini sukses menggeluti usaha mie yang mengusung nama Mie Nyonyor dengan pencapaian omset sebesar Rp 90 hingga Rp 100 juta setiap bulannya. Awalnya, Fendra berniatan untuk menggeluti bisnis bakso lantaran ia sangat menggemari […]

Read More

Bisnis

2516 2516

October 4, 2016

Raup Keuntungan Rp 5 Juta/Bulannya dari Bisnis Brownies “Browkaf”

Bisnis kuliner akhir-akhir ini kian menjamur di Indonesia. Pasalnya, jenis bisnis yang satu ini diklaim tidak akan pernah ada matinya karena merupakan kebutuhan setiap orang. Peluang ini dimanfaatkan salah satunya oleh seorang pengusaha wanita bernama Nurhayati yang berhasil berbisnis brownies dan jenis kue lainnya yang mengandalkan tepung mocaf. Usaha yang dirintis Nurhayati ini diberi nama […]

Read More

Gaya Hidup

2516 2516

April 30, 2016

Tips Berbusana Untuk Ibu Hamil

Ketika tengah hamil tua, sebagian besar wanita terkadang merasa kesulitan untuk mencari busana yang tepat untuk menjaga penampilannya agar tetap cantik. Pasalnya, kebanyakan dari para ibu hamil cenderung mengenakan pakaian longgar karena semakin hari perutnya kian membesar. Agar tetap terlihat cantik selama masa kehamilan, berikut ini adalah beberapa tips berbusana yang bisa anda : 1. […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.