Mario Gotze, dalam waktu dekat ini bakal resmi kembali ke Borussia Dortmund. Hal ini secara langsung dilontarkan oleh juru racik Die Borussen, Thomas Tuchel. Sebelumnya, Bayern Munchen sudah mengkonfirmasikannya dan saat ini sudah ada perbincangan lebih lanjut diantara pihaknya dengan Dortmund.

Awalnya, hengkangnya Mario Gotze dari Die Borussen sempat menuai sikap penolakan dari sejumlah kalangan, utamanya supporter Borussia Dortmund. Sebab, dari sejumlah klub yang membidiknya, pemain berkebangsaan Jerman itu justru mengambil keputusan untuk pergi ke Bayern munchen, tim yang menjadi lawan terbesar mereka. Akan tetap, saat ini setelah 3 tahun berjalan, Gotze sedang berusaha untuk kembali pulang.

Seperti yang telah kita ketahui, Mario Gotze merupakan salah satu pemain berbakat yang memiliki performa impresif. Akan tetapi, Die Bayern pun mempunya banyak pemain bertalenta. Guna mendapatkan posisi di lini depan, sudah seharusnya Gotze harus mampu menyaingi beberapa pemain hebat seperti Robert Lewandowski, Kingsley Coman, ataupun Thomas Muller.

Pada beberapa waktu lalu, Karl Heinz, selaku CEO Bayern Munchen pun telah menyiratkan jika dirinya siap melego pemain berusia 24 tahun itu. “Saya sudah melakukan perbincangan dengan Borussia Dortmund. Saya juga melakukan perundingan dengan agen pemain, tapi kami belum merampungkannya. Kami harus menyepakati dulu terkait dana transfernya,” tutur Karl Heinz.

“Bersama Bayern, Mario Gotze sudah merumput selama tiga musim dan pada beberapa kesempatan, semua tidak berjalan dengan baik. Untuk itu saya pun tidak begitu kaget jika Gotze ingin kembali ke Dortmund. Diusianya saat ini, ia tidak seharusnya jadi pemain cadangan,” tambahnya.