Pemain penyerang Manchester United, Marcus Rashford rupanya akan memperoleh afeksi yang besar di dalam ajang Euro 2016. Untuk itu, beruntunglah pemain kelahiran 31 Oktober 1997 itu saat ia diberikan nasihat dari Pele, yang kita ketahui ia adalah seorang pemain legendaris.

Pele menyarankan kepada Rashford bahwa seharusnya ia tidak perlu khawatir dan takut kendati ia menjadi seorang pemain yang usianya paling belia di tim Inggris. Hal itu diungkapkan Pele karena ia menilik kembali pengalamannya di masa-masa ia masih menjadi seorang pemain.

Di masanya, Pele hadir sebagai pemain yang di usia mudanya ia sudah merumput bersama Timnas Brasil. Bahkan pada saat itu, usia Pele baru memasuki 17 tahun saat ia memperkuat Brasil di ajang Piala Dunia.

“Saat ini, dunia sepak bola sudah tak lagi menggubris masalah usia. Hal paling krusial yang harus direalisasikan ialah terus memantapkan diri secara maksimal untuk memberikan hasil yang terbaik tanpa harus ada rasa rakut. Saya harap, ia juga bisa menjadi pemain yang beruntung layaknya saya. Ia harus yakin dan percaya dengan kempuannya sendiri,” tutur Pele.

“Sebelum kali pertamanya saya menjawarai Piala Dunia, seorang pelatih berpesan kepada saya bahwa saya berada di tempat ini lantaran saya memiliki gaya dan permainan yang bagus. Janganlah takut hanya karena pemain lainnya usianya lebih tua saya. Pesan yang sama saya juga berikan kepada Rashford,” tambahnya.

Sejatinya, Marcus Rashford diharapkan mampu mengikuti keberhasilan Wayne Rooney dan Owen yang dapat diandalkan sebagai pemain bintang skuad Inggris. Pasalnya, kesan pertama yang diberikannya akan sangat menentukan karirnya. Untuk itu, sebaiknya Rashford mendengarkan nasihat dari Pele agar tidak takut dalam setiap pertandingan.