yandex
Bisnis

Manisnya Peluang Bisnis Es Pot Makboy

Saat ini, es krim menjadi makanan favorit yang kian disukai banyak orang. Tak heran jika saat ini bisnis es krim semakin menjamur dan digandrungi dengan beragam inovasi yang menarik. Salah satu usaha es yang inovatif adalah Es Pot Makboy yang dirintis oleh seorang pria bernama Putra Endah Lesmana.

Bisnis es pot yang didirikan di Jalan Raden Patah, Batam, Kepulauan Riau ini menawarkan beragam sajian es yang nikmat dan dikemas dengan menggunakan pot kecil yang sangat menarik. Pria yang akrab disapa dengan nama Putra ini menuturkan bahwa hadirnya Es Pot Makboy berawal dari kunjungannya ke Yogyakarta. Di Kota Pelajar itu, Putra melihat minat atau animo yang besar dari kalangan mahasiswa terhadap bisnis es pot tersebut.

Setelah beberapa bulan ia pulang dari Yogyakarta, Putra pun memutuskan untuk menjajal peruntungannya menggeluti usaha tersebut dengan mengusung nama Es Pot Makboy. Pada saat itu, usaha es pot di Batam masih jarang dijumpai, sehingga ia berani untuk menekuninya.

Putra menamai produknya dengan nama es pot karena es krim ini dikemas menyerupai pot tanaman. Isinya pun disajikan sangat mirip dengan tanaman yang ada di pot bunga, yakni ada tanah hitam, bunga, batang, sampai cacingnya.

bisnis-es-pot-makboy

Menariknya, semua bagian dari tanaman tersebut bisa dikonsumsi lantaran dibuat menggunakan bahan makanan, kecuali bunga dan pot itu sendiri yang fungsinya hanya sebagai penghias saja. Untuk cacingnya sendiri, Putra membuatnya menggunakan cincau yang dibentuk memanjang da nada juga yang menggunakan permen Yupi. Sementara untuk bagian tanahnya, Putra memanfaatkan biskuit Oreo yang dihancurkan. Untuk namanya sendiri, kata Makboy sengaja diberikannya supaya berkesan nuasa Melayunya sehingga mudah diingat oleh masyarakat.

Bisnis Es Pot Makboy menawarkan 3 pilihan es krim, yakni strawberry, cokelat, dan juga vanilla. Beragam produknya tersebut dibanderol dengan harga yang bersahabat agar dapat dijangkau oleh semua kalangan, yakni dikisaran harga Rp 10 ribu sampai Rp 12 ribu.

Setelah usaha es potnya berjalan dua bulan, Es Pot Makboy mendapat respon yang baik dari masyarakat di Batam. Alhasil, penjualan es krimnya cukup laris setiap harinya. Bahkan setiap harinya, persediaan es pot milik Putra selalu habis.

Putra menilai, peluang usaha es pot ini sangat menjanjikan lantaran tampilan kemasannya menjadi daya tarik bagi Es Pot Makboy yang tidak ada sebelumnya di Batam untuk merebut perhatian setiap konsumennya.

Tak hanya miliki keunggulan di sisi kemasannya saja, tapinya Es Pot Makboy menawarkan rasa es krim yang nikmat dan lezat. Untuk lokasi usahanya sendiri, Putra memutuskan untuk tidak membuat tempat yang terlalu mewah. Putra hanya mengandalkan ruangan terbuka dengan tambahan paying besar yang menciptakan kesan santai.

Untuk mengembangkan bisnis es pot Makboy ini, Putra berencana untuk membuat tempat usaha sejenis kafe untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumennya. Dengan mendirikan tempat yang nyaman dan lebih menarik, Putra optimis banyak konsumen dan pelanggan yang tertarik dengan produknya.

Kini, kedai Es Pot Makboy beroperasi mulai pukul 11.00 sampai 22.00 WIB setiap harinya. Guna memanjakan para konsumennya yang ingin berlama-lama menikmati kelezatan produknya, terkadang Putra menambah jam operasionalnya menjadi lebih lama. Selain menawarkan es pot, Putra juga menghadirkan menu Kasuke, yang merupakan kepanjangan dari Ketan Susu Keju.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button