yandex
Kesehatan

Manfaatkan Beragam Obat Alami Ini, Untuk Atasi Sakit Tipes

Tipes merupakan salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan umumnya terjangkit melalui makanan atau minuman yang diasup setiap harinya. Untuk mengatasi tipes, sebenarnya tidak hanya dapat diperoleh dari apotek ataupun dari dokter saja, tapinya juga dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang ampuh mentahirkan seseorang yang terjangkit sakit tipes.

Tanpa kita sadari, penyakit tipes ini dapat menular. Untuk itu, apabila sudah terjangkit penyakit ini, anda harus segera bertindak dengan cepat untuk mentahirkannya. Apabila tidak segera dilakukan upaya penyembuhan, maka bakteri penyebab penyakit ini akan menjalar dan menggerogoti sejumlah organ yang ada di dalam tubuh. Berikut ini adalah beberapa obat tipes tradisional yang dapat anda manfaatkan untuk mengatasi penyakit tipes.

1. Kunyit

Tak hanya dapat dimanfaatkan sebagai bumbu dapur, faktanya kunyit juga miliki khasiat untuk meluputkan sakit tipes. Bahkan, jenis rempah-rempah yang satu ini juga ampuh untuk memperlancar sistem peredaran darah di dalam tubuh. Dalam penggunaannya sangatlah mudah, anda hanya perlu menyiapkan dua batang kunyit, 11 lembar daun sambiloto, dan juga 20 lembar daun pegagan. Cucilah ketiga bahan tersebut sampai bersih, dan rebus di dalam 4 gelas air hingga mendidih. Minumlah ramuan ini 3 hari setiap harinya sampai sembuh.

2. Mentimun

Di kalangan masyarakat, mentimun lebih dikenal sebagai bahan alami untuk menurunkan tekanan darah. Tapinya siapa sangka jika mentimun juga dapat dimanfaatkan sebagai obat tipes alami yang ampuh. Caranya, siapkan dua buah mentimun yang segar, kemudian parut hingga menjadi lembut. Peras parutan tersebut, lalu saring airnya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, minum air mentimun ini tiga kali sehari secara rutin sampai sembuh.

3. Sawo muda

Buah sawo muda juga dapat dimanfaatkan sebagai cara mengobati tipes secara alami. Mungkin cara ini belum diketahui oleh banyak orang, tapinya keampuhannya dalam mengatasi sakit tipes sudah tak perlu diragukan lagi. Dalam penggunaannya, siapkan 5 buah sawo yang muda, kemudian cucilah sampai bersih.

Parut kelima buah sawo tersebut sampai teksturnya benar-benar halus. Campurkan parutan buah tersebut dengan air matang, kemudian peras untuk memisahkan sari buah dan airnya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, sebaiknya minum ramuan ini 1 kali setiap harinya.

4. Cacing Tanah

Mungkin sebagian besar orang sudah memahami keampuhan cacing tanah untuk mengatasi sakit tipes. Meskipun terdengar jijik, tapinya cacing tanah sudah terbukti kemujarabannya sebagai obat tipes alami. Dalam meraciknya, anda harus meramunya sedimikian rupa sehingga rasa dan bentuknya tak lagi menjijikan.

Caranya, siapkan 10 ekor cacing tanah yang telah dibuang bagian isi perutnya, kemudian cuci sampai benar-benar bersih. Rebus cacing tersebut dalam 2 gelas air hingga mendidih. Diamkan sampai rebusannya hangat, lalu minumlah ramuan tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari.

5. Pepaya

Di dalamnya, pepaya kaya akan kandungan serat, sehingga sangat krusial untuk memperlancar sistem cerna di dalam tubuh anda. Tak hanya memiliki rasa yang manis, faktanya jenis buah yang satu ini juga terbukti keampuhannya untuk menyembuhkan sakit tipes.

Pepaya yang digunakan adalah yang kondisinya masih setengah matang. Caranya, parut pepaya tersebut hingga halus, lalu peras untuk memisahkan sari buah dengan airnya. Minumlah ramuan tersebut setiap harinya hingga sakit tipes anda benar-benar sembuh. Meski demikian, anda tetap perlu memeriksakan kondisi anda ke dokter agar dapat diketahui apakah tubuh anda sudah membaik atau belum.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button