Berbuka puasa dengan mengasup buah naga memang tentunya sangat menyegarkan dan mampu menghilangkan dahaga. Jenis buah yang satu ini memang kaya akan kandungan airnya dan memiliki rasa yang manis.

Tak hanya itu, buah naga juga mengandung beragam nutrisi serta vitamin yang baik dan bermanfaat untuk menormalkan kembali kondisi tubuh yang terganggu setelah seharian berpuasa. Berikut ini adalah beberapa manfaat mengasup buah naga untuk kesehatan seperti yang dilansir Boldsky.

1. Mencegah Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang dipicu oleh kudapan atau minuman yang kadar gulanya tinggi. Nah, serat yang terkandung di dalam buah naga ini membantu anda untuk mengontrol kadar gula di dalam tubuh.

2. Menyehatkan jantung

Memiliki jantung yang sehat, akan membuat aktivitasnya anda lebih giat. Salah satu manfaat mengasup buah naga adalah menurunkan kolesterol di dalam tubuh, sehingga membersihkan pembuluh darah dari plak. Alhasil, aliran darah akan lancar dan jantung lebih sehat.

3. Menjaga berat badan

Perlu kita ketahui bahwa mengasup buah naga sangat tepat untuk anda yang sedang menjalani diet sehat. Pasalnya, jenis buah yang satu ini mampu mempertahankan berat badan agar tetap proposional. Didalamnya, buah naga memiliki kalori yang rendah, sehingga mampu menghilangkan timbunan lemak di dalam tubuh secara perlahan.

4. Menghilangkan nyeri

Tatkala tubuh seringkali mengidap nyeri pada sendi yang diakibatkan oleh arthritis, maka zat anti-inflamasi yang tersemat di dalam buah tersebut mampu menguangi peradangan yang menjadi pemicu nyeri tersebut.

5. Anti penuaan

Buah naga dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan zat antioksidannya yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Tak hanya itu saja, mengasup buah naga akan akan memberikan tubuh anda berbagai mineral, vitamin, serta nutrisi penting lainnya yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit.