yandex
Bisnis

Mamanduy ASI Booster, Bisnis minuman Pelancar ASI Beromzet 200 Juta/Bulan

Pada dasarnya, dalam memulai sebuah usaha tidak melulu harus disertai dengan modal yang besar. Modal paling krusial dalam hal ini adalah kejelian untuk melihat peluang yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga usaha tersebut mampu berkembang dan tidak berhenti di tengah jalan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Mahalinda Napitupulu, yang menggeluti bisnis minuman pelancar ASI dengan mengusung nama Mamanduy ASI Booster. Awalnya, bisnis ini tercetus karena adanya kebutuhan pribadi dan keinginannya untuk membantu setiap wanita yang sedang menyusui.

Selain dapat membantu kaum wanita, saat ini wanita yang akrab disapa Indah ini mampu meraup penghasilan yang menggiurkan melalui bisnis minumannya ini. Padahal, latar belakang yang dimilikinya sangat bertolak belakang, karena sebelumnya ia berprofesi sebagai politisi.

Berawal dari keinginannya untuk memiliki ASI yang berlimpah, Indah pun mulai mencoba untuk meracik minuman untuk memenuhi kebutuhan ASI bagi buah hatinya. Sejak saat itu, produk minuman pelancar ASI tersebut mulai diperkenalkan kepada teman-temannya di sekitar lingkungannya dan mendapatkan respon yang positif.

“Minuman ini sangat efektif untuk meningkatkan produksi ASI. Saya pun mengasupnya setiap hari dan alhasil ASI saya pun sangat banyak. Sehingga dapat didonorkan kepada rekan-rekan dan ke beberapa Rumah Sakit yang sedang membutuhkan,” beber Indah.

Lantaran ingin fokus mengembangan usaha minumannya, Indah pun mempelajari tentang cara meracik bahan-bahan pelancar ASI sehingga efektif dan digemari oleh kaum ibu yang sedang menyusui. Bahan baku yang digunakan Indah diimpor dari luar, yakni fenugreek. Ada juga campuran bahan lainnya, seperti oat, soya, chia seed dan bahan lainnya yang diolah dalam bentuk susu yang nikmat dan lezat.

bisnis-minuman-pelancar-asi

Penggunaan bahan alami pada minuman pelancar ASI yang diproduksi indah ini tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan jumlahnya saja, tapinya juga kualitas yang lebih baik. Bahkan berdasarkan komentar dari konsumennya, disebutkan bahwa peningkatan jumlah ASI mereka bisa mencapai 2 sampai 4 kali lipat apabila dibandingkan saat belum meminum produk susu pelancar ASI tersebut.

Dalam menggeluti bisnis minuman pelancar ASI tersebut, Indah tidak terluput dari yang namanya masalah. Pertama, dari daya tahan produk susu tersebut. Produk susu yang dibuatnya tidak mengandung bahan pengawet, sehingga tidak mampu bertahan lama serta harus di simpan di dalam kulkas.

Selain itu, ada juga konsumen Mamanduy ASI Booster yang mengeluhkan jika produk susu yang dihasilkan tidak memiliki daya tahan yang kurang baik, sehingga sering basi dan tidak layak dikonsumsi lagi. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Indah tetap memprioritaskan kualitas dari susu pelancar ASI yang diproduksinya.

Pasalnya, produk susu pelancar ASI yang diproduksi Indah terbuat dari beragam bahan alami yang pastinya memiliki kekurangan dari daya datahannya saat disimpan. Meski demikian, berkat mengutamakan kualitas produknya, justru Indah tetap mendapatkan pelanggan setia, bahkan semakin meningkat.

Tidak hanya fokus pada manfaat dari minuman pelancar ASI itu sendiri yang mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI, tapinya indah juga memprioritaskan rasa dari minuman tersebut agar disukai oleh setiap ibu menyusui. Untuk itu, Indah pun menawarkan 4 pilihan rasa, yaitu Red Velvet, Banana, Nutella, dan juga Matcha.

Di awal bisnis minumannya tersebut, Indah hanya mendapatkan pesanan sebanyak 50 botol saja per harinya. Namun seiring dengan semakin berkembangnya usaha tersebut, kini Indah mampu memproduksi 6.000 per bulan dengan perolehan omset sebesar Rp 200 juta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button