yandex
Internasional

Malaysia Tolak Petisi Pengampunan Anwar Ibrahim

Kuala Lumpur: Pemerintah Malaysia menolak petisi pengampunan yang diajukan pendukung Anwar Ibrahim. Pengajuan disampaikan pendukung Anwar ke pihak kerajaan.

Petisi yang diprakarsai keluarga Anwar Ibrahim tersebut, diajukan pada Februari 2015. Saat itu, pengadilan tinggi Malaysia menjatuhkan vonis untuk Anwar. Tetapi dewan pengampunan menegaskan bahwa vonis Anwar akan tetap berlaku.

“Kami akan tetap melakukan banding dan kami juga akan meminta informasi alasan atas penolakan itu,” ujar salah satu pengacara Anwar, Latheefa Koya, seperti dikutip Reuters, Rabu (1/4/2015).

Anwar yang dianggap sebagai ancaman bagi Pemerintah Malaysia, dinyatakan bersalah atas tuduhan melakukan sodomi ajudannya. Menurut Anwar, tuduhan dikeluarkan atas dasar motif politik untuk mengakhiri karirnya.

Pilihan hukum terakhir Anwar saat ini berada di pengadilan federal. Namun pihak pengacara mengatakan, belum ada keputusan untuk membawa kasus ini di ranah hukum federal.

Penolakan pengampunan kerajaan datang di saat rangkaian protes yang dilakukan oleh simpatisan Partai Keadilan Rakyat (PKR), yang merupakan kendaraan politik Anwar.

Sebelumnya putri Anwar, Nurul Azizah, ditangkap saat melakukan protes. Menurut pihak pemerintah, Nurul dianggap melakukan protes karena tidak ada izin dan kini dirinya sudah dibebaskan.

FJR

Sumber : metrotvnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button