Ramadhan merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan dan hanya datang setiap satu tahun sekali. Walaupun di bulan ini kita mengurangi rutinitas bekerja untuk menjaga stamina lantaran tidak minum dan makan selama seharian penuh, pada dasarnya ada beragam hal yang dapat dilakukan tanpa harus mengganggu ibadah puasa. Salah satunya ialah dengan menjalankan bisnis sederhana yang relatih mudah tanpa harus membutuhkan modal yang besar, diantaranya :

1. Bisnis Pakaian Muslim

Pakaian muslim begitu diperlukan mengingat bulan ini kita akan menyemarakkan hari raya idul fitri bersama keluarga besar. Menekuni bisnis pakaian muslim ini bisa menjadi alternatif bisnis yang menjanjikan di bulan nan suci ini. Anda bisa membidik pasar di kalangan dewasa pria dan wanita.

Untuk mempromosikannya, anda bisa memanfaatkan media sosial seperti instagram, facebook, atau twitter. Dengan demikian, waktu luang anda terpakai sebagai alat menambah penghasilan.

2. Bisnis Bahan-bahan kue dan roti

Menjelang hari raya Lebaran, biasanya setiap orang akan membuat kue ataupun roti sebagai makanan penyuguh untuk para tamu yang hadir bersilahturahmi. Hal ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang usaha yang menjanjikan dengan membuka bisnis bahan-bahan kue.

Andaikata anda punya tempat di pinggir jalan, ataupun rumah anda berlokasi di kawasan yang cukup ramai dilalui banyak orang, ini bisa anda manfaatkan sebagai tempat menekuni usaha ini. Ada baiknya anda menyediakan bahan-bahan dengan kualitas terbaik agar pelanggan anda kembali berdatangan.

3. Bisnis Pakaian Anak-anak

Tidak hanya pakaian muslim untuk dewasa pria dan wanita, anda juga bisa menggeluti bisnis pakaian anak-anak. Umumnya, menyambut hari besar Ramadhan, setiap orang tua akan mencarikan anak-anaknya pakaian baru untuk dikenakan di harinya tiba.

Untuk menggeluti usaha ini, sebaiknya anda menyediakan berbagai model yang modern dan sesuai dengan perkembangan tren yang sedang naik daun dan digemari oleh anak-anak. Bisnis ini tentunya akan memberikan anda keuntungan yang menjanjikan menyambut hari Lebaran.